Imam Masjidil Haram Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Viral video imam Masjidil Haram Syekh Sudais ketika mengunjungi stand kuliner mahasiswa Indonesia dalam sebuah acara. Pasalnya, Syekh Sudais menanyakan satu makanan yang populer di Indonesia: Indomie.

Ulama bernama lengkap Prof. Dr. Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais atau lebih dikenal dengan Abdurrahman as-Sudais ini diketahui merupakan Imam dan Khatib Masjidil Haram sekaligus Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Ulama yang kini berusia 64 tahun itu lahir di kota al-Bukairiyah, yang saat ini berada di Provinsi Qasim. Ia pertama kali menjadi Imam Masjidil Haram pada 23 Mei 1984 saat salat ashar dan pertama kali khutbah pada 15 Juni 1984.

Baca Juga:   Pengungsi Rohingya Diusir Paksa Mahasiswa di Aceh Suara Tangis Pecah

“Masya Allah. imam masjidil haram Syekh Sudais juga mengenal khas indonesia saat menghampiri stand kuliner mahasiswa asal indonesia pada acara di universitas imam muhammad bin saud,” tulisan dalam video yang diunggah akun Instagram @iday_adventure.

Dalam video tersebut, terlihat Syekh Sudaris bersama rombongan menghampiri stand kuliner mahasiswa Indonesia. Meski ditawari hidangan yang sudah tersedia, Syekh Sudais malah menanyakan Indomie. “Mana Indomie?” tanyanya dalam bahasa Indonesia.

Pertanyaan Syekh Sudais pun disambut tawa dari yang hadir. Setelah berbincang singkat, Syekh Sudais pun kemudian pamit dari stand mahasiswa Indonesia sambil mengucapkan kata bahasa Indonesia: “Terima kasih.”

Indomie sendiri merupakan produk mi instan terbesar di dunia, dengan puluhan pabrik di berbagai negara. Pasar ekspor utama Indofood termasuk Timor Leste, Australia, Papua Nugini, Arab Saudi, Taiwan, dan negara-negara lain di Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

Baca Juga:   Pendaftaran Mahasiswa Baru Magister Manajemen Universitas Trisakti (UT)

Sementara itu, video ini pun menjadi viral dan menarik perhatian netizen Indonesia. Semenjak diunggah pada Senin 29 April 2024, video ini sudah mendapat 127 ribu like dan seribu lebih komentar dari netizen.

“Syeikh Sudais mungkin pernah merasakan indomie gorang,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

“Beliau kelihatannya ingin mencicipi makanannya namun beliau berdiri, nanti orang orang pada mencontoh Syaikh Sudais saja makan berdiri…. Sedangkan kita semua tahu bahwa makan berdiri tidak begitu dianjurkan di dalam Islam,” timpal netizen lainnya.

“Sheikh Sudais sangat mengenal indomie daripada makanan Indonesia lainnya, kalau berkunjung ke Indonesia harus disuguhi masakan padang lengkap biar sangat mengenal Indonesia,” tukas netizen lainnya.

Loading

Berikan Komentar Anda