Tampilan Baru WhatsApp Punya 3 Tab Baru

WhatsApp terus menggelontorkan pembaruan pada tampilan aplikasi pesan instannya. Terbaru, terdapat tampilan baru WhatsApp yang menyajikan tiga tab khusus. Tab tersebut berada di bagian paling atas daftar obrolan.

Lalu, seperti apa tampilan baru WhatsApp dengan tiga tab khusus itu? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan tampilan tab baru WhatsApp di bawah ini.

Tampilan tab baru WhatsApp

Sebagaimana disebutkan di atas, tab baru WhatsApp berada di bagian atas daftar obrolan. Setidaknya, terdapat tiga tab baru yang ditambahkan pada aplikasi WhatsApp. Tiga tab baru itu terdiri dari tab “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”. Adapun tampilan tab baru WhatsApp yang berada di atas daftar obrolan dan terdiri dari tab “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”.

Baca Juga:   Video Viral Selebgram Oklin Fia Jilat Es Krim dalam Gaya Konten Dewasa, Netizen Geram Sampai Trending

Adapun tampilan tab baru WhatsApp yang berada di atas daftar obrolan dan terdiri dari tab “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup” bisa dilihat lebih jelas pada gambar di bawah ini.

Kehadiran ketiga tab baru itu ini diumumkan WhatsApp lewat blog resminya serta saluran WhatsApp Mark Zuckerberg selaku CEO Meta, perusahaan induk WhatsApp. Secara spesifik, tab baru ini disebut dengan fitur Filter Chat. Lalu, apa fungsi Filter Chat yang terealisasi dalam tiga tab khusus itu? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai fungsi tab baru WhatsApp.

Fungsi tab baru WhatsApp

Secara umum, fungsi tab baru WhatsApp atau fitur Filter Chat adalah memudahkan pengguna melihat daftar pesan yang mungkin belum terbaca atau pesan dari grup.

Baca Juga:   Viral Mobil Avanza Tabrak Tiang Baliho Sampai Terbelah Dua

“Sehingga Anda bisa menemukan pesan penting dengan cepat,” kata Zuckerberg lewat saluran WhatsApp-nya, Selasa (16/4/2024). Fitur ini membuat pengguna dapat memfilter hendak membaca pesan dalam kategori yang mana terlebih dahulu. Tiap tab punya fungsi filter masing-masing. Adapun penjelasan fungsi tab baru WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Semua: Tab ini akan menampilkan semua pesan yang terdapat di aplikasi, baik itu pesan dari kontak, dari grup atau pesan yang belum terbaca.
  • Belum Dibaca: Tab ini hanya akan menampilkan pesan atau chat yang belum dibuka atau belum terbaca pengguna. Pesan yang belum terbaca pun bisa langsung disortir dan ditampilkan sehingga pengguna tak perlu repot-repot menggulir ke bawah untuk mencarinya.
  • Grup: Tab ini hanya akan menampilkan obrolan dari grup, sehingga memudahkan pengguna melanjutkan diskusi yang sedang berlangsung di grup tanpa terganggu dengan obrolan personal. Dalam tampilan yang sama, filter grup juga akan menampilkan sub-grup Komunitas.
Baca Juga:   3 Suku di Indonesia Punya Mata Biru

Fitur Filter Chat yang hadir dalam bentuk tiga tab itu digulirkan WhatsApp untuk semua pengguna mulai Rabu (17/4/2024). Namun, peluncurannya dilakukan secara bertahap.

Menurut WhatsApp, semua pengguna akan kebagian fitur Filter Chat dalam beberapa minggu mendatang. Akan tetapi, WhatsApp belum menjelaskan apakah filter chat berlaku untuk WhatsApp versi mobile saja atau semua termasuk desktop dan web.

Loading

Berikan Komentar Anda