Klasemen Liga 1 2017: Bhayangkara FC Jawara dengan Catatan …

Bhayangkara FC hampir dipastikan sukses menjadi kampiun Liga 1 2017 seusai mempermalukan Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (8/11/2017). Mengoleksi 68 poin, The Guardian yang bertengger di posisi puncak tak mungkin lagi dikejar Bali United. Ilija Spasojevic menggaransi kemenangan tim asuhan Simon McMenemy lewat hattrick-nya pada menit 50, 67, serta 90. Di sisi lain, Febrianto Twi mencetak satu-satunya gol balasan bagi Madura United.

Pertandingan berjalan keras. Madura United sempoyongan setelah Peter Odemwingie, Fandi Eko, dan Febrianto Twi, terkena hukuman kartu merah. Baik Bhayangkara FC dan Bali United sejatinya masih menyisakan satu pertandingan lagi, yang akan dihelat berbarengan pada Minggu (12/11/2017). Bhayangkara bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi. Sementara itu, Bali United menjajal juru kunci, Persegres Gresik United.

Baca Juga:   Ini Dia Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 Terbaru!

Namun, pasukan Serdadu Tridatu mati kartu kalah head to head di dua pertemuan musim ini. Sekalipun mereka menang di tempat berbeda Bhayangkara FC kalah, komposisi klasemen tak akan berubah. Bhayangkara FC melenggang mulus setelah mendapat dua poin tambahan usai Komisi Disiplin PSSI memutuskan Mitra Kukar yang menjadi lawan mereka sebelumnya menurunkan pemain ilegal (terhukum), Mohamed Sissoko. Hasil pertandingan 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berubah menjadi 3-0 buat Bhayangkara FC.

Namun, raihan total Bhayangkara FC masih bisa kembali ke titik semula jika Komisi Banding PSSI mengabulkan banding kubu Naga Mekes. Artinya pertandingan pekan ke-34 akan menjadi penentu nasib bagi mereka maupun Bali United. Di hari yang sama Persib Bandung harus mengakui keunggulan Borneo FC 2-1 di Bontang. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Patrich Wanggai (45’) dan Lerby Eliandry (53’).

Baca Juga:   MEDIA ASING INGATKAN INDONESIA SOAL KEMACETAN SAAT ASIAN GAMES

Maung Bandung hanya bisa memperkecil kedudukan lewat sumbangsih gol, Billy Keraf pada menit ke-72. Kekalahan Persib membuat posisi mereka stagnan di klasemen sementara. Tim Pangeran Biru ada di posisi 12 dengan koleksi 41 poin. Borneo FC anteng di posisi delapan dengan torehan 49 angka.

Hasil Pertandingan Rabu (8/11/2017)

Borneo FC Vs Persib Bandung 2-1

Madura United Vs Bhayangkara FC 1-3

 1,233 total views,  3 views today

Berikan Komentar Anda