Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin Singkat Tahun 2018 di Beijing

Squline bekerjasama dengan BLCC (Beijing Language and Culture College) saat ini menawarkan Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin Periode 2018 di Beijing. Penerima beasiswa akan belajar bahasa Mandarin dengan cepat dan menyenangkan. Selain itu peserta juga akan diantar berkeliling kota Beijing dan bertemu dengan teman-teman internasional lainnya. Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin ini akan dilaksanakan selama 6 bulan.

BLCC merupakan institusi pendidikan modern yang ditujukan khusus bagi murid asing yang tertarik untuk mempelajari Bahasa Mandarin dan ingin familiar dengan kebudayaan Tiongkok. Setidaknya terdapat 86 guru full time di BLCC dan 80 persen diantaranya pernah mengajar bahasa Mandarin di negara lain selama 1-3 tahun. Disamping belajar bahasa, BLCC juga menyediakan berbagai macam courses, seperti intensive vocabulary, business Chinese, declamation of Chinese, selected Chinese classics, TV Chinese, Chinese painting, Chinese calligraphy, seal cutting, flute playing, martial arts, dancing, basketball, football, badminton, dan lainnya.

Baca Juga:   Beasiswa S1 ASTRA, Universitas Gadjah Mada, Indonesia

Keuntungan lain yang didapatkan saat mengikuti kursus di BLCC adalah sebagai berikut:
1. Regular Study Tour
Setiap 2 minggu sekali, siswa akan diajak mengikuti study tour untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, tempat bersejarah, dan tempat budaya di Beijing, seperti The Imperial Palace, Greatwall, Summer Palace, Forbidden city, dll. Selain itu, siswa-siswi juga akan diajak berlibur ke tempat-tempat wisata atau kota terkenal lainnya.

2. Various student activities
Tiap semester team BLCC mengorganisir berbagai macam aktivitas akademik, seperti Pinyin contest, vocabulary competition, speech contest, serta recreational and sports activities, seperti mid-autumn party, Christmas party, photography competition, Chinese karaoke, rope skipping, tug of war (tarik tambang), table tennis, dan sebagainya.

3. Advanced and modern facilities
Gedung sekolah BLCC termasuk kategori gedung baru dengan fasilitas yang sangat komplit, ruang kelas bersih, full AC, dilengkapi dengan komputer dan proyektor yang canggih. Fasilitas yang disediakan meliputi kantin, perpustakaan, kolam renang, gymnasium, lapangan basket indoor dan outdoor, lapangan badminton, sepakbola, tennis meja, ruang tari, ruang kungfu, dan lainnya.

Baca Juga:   Tema Debat Terakhir Capres 2024

Adapun tingkatan beasiswa yang ditawarkan oleh SquLine – BLCC adalah sebagai berikut:
– Tingkatan 1
– Tingkatan 2
– Tingkatan 3
(Info tingkatan akan diinfokan setelah dinyatakan diterima beasiswa).
Biaya yang tercakup dalam beasiswa tersebut belum termasuk biaya lain-lain seperti tiket pesawat, medical checkup, visa, uang saku atau biaya hidup. Oleh karena itu, peserta dapat mencari sumber pendanaan lain untuk menanggung biaya lainnya atau membiayai secara mandiri.

Persyaratan:
1. Pendaftar harus lulus tes kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah Tiongkok.
2. Membayar uang deposit RMB 1200 dan 300 RMB yang akan dikembalikan setelah keberangkatan. Deposit akan dianggap hangus apabila memutuskan batal berangkat, registrasi 300RMB dilakukan di indonesia.
3. Bagi yang belum memiliki basic Mandarin, disarankan untuk mengambil 1 Month Mandarin Survival Course di SquLine.com sebelum keberangkatan.

Baca Juga:   Beasiswa Djarum Plus 2024 Telah Dibuka, Catat Syaratnya

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir pendaftaran beasiswa (Download)
2. Pas foto
3. Salinan paspor
4. Ijazah terakhir

Note: Seluruh berkas dokumen di atas dijadikan softcopy (di-scan).

Tata Cara Pendaftaran:
Pendaftaran beasiswa kursus bahasa Mandarin dapat dilakukan dengan melengkapi berkas dokumen di atas, kemudian kirimkan via email kepada: [email protected].

Cantumkan pada subject email: BLCC Scholarship Program. Batas waktu pendaftaran sampai dengan 31 Desember 2017. Para pelamar yang lolos seleksi nantinya akan dikonfirmasi pada tanggal 31 Januari 2018. Sedangkan jadwal keberangkatan ke Beijing pada tanggal 23 Februari 2017. Proses belajar mengajar akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018.

Informasi lebih detail dapat menghubungi SquLine Customer Service:
LINE : @squline (menggunakan @)
Phone : +62 812 1833 8653 (WA)
Skype : Squline.CS
Email : [email protected]
Website: squline.com
Semoga bermanfaat.

Loading

Berikan Komentar Anda