Ini Dia Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 Terbaru!

Ini Dia Beasiswa S2 Luar Negeri 2018 Terbaru!

Kabar gembira bagi kamu yang bergelut di dunia humaniora, atau tertarik untuk menimba ilmu lebih dalam lagi tentang humaniora di luar negeri dalam jenjang paska sarjana dan berburu beasiswa S2 luar negeri 2018. Beberapa kampus mancanegara telah membuka kesempatan bagi calon mahasiswa internasional untuk menempuh pendidikan magister alias S2 dengan jalur beasiswa. Untuk berkuliah di luar negeri, sebenarnya banyak sekali jalan yang bisa kamu tempuh, salah satunya melalui beasiswa. Setiap pemerintahan suatu negara, pasti menyediakan beasiswa luar negeri baik untuk program sarjana, magister, maupun doktoral. Namun banyak dari mahasiswa Indonesia yang tidak tahu bahwa kampus luar negeri pun punya program beasiswa untuk mahasiswa internasional, lho!

1. Amsterdam Excellence Scholarships (AES)

Informasi selengkapnya bisa diakses di website resmi beasiswa Amsterdam Excellence Scholarship (AES) Mahasiswa yang berasal dari luar Eropa atau Non-EU (Non-European) dari disiplin ilmu apapun yang lulus 10% teratas di kelasnya bisa melamar untuk beasiswa ini. Buat kamu yang belum selesai mengerjakan skripsi, manfaatkan dengan baik ya sisa masa studi kamu!

Baca Juga:   Beasiswa Pemerintah Jepang (MONBUKAGAKUSHO) Untuk Program Teacher Training (Penataran Guru)

2. Radboud Scholarship Programme for International Students

Program Beasiswa Radboud menawarkan kesempatan bagi sejumlah mahasiswa berbakat non-EEA (European Economic Area) untuk menerima beasiswa program magister yang diajarkan dalam bahasa Inggris di Radboud University, Belanda. Mahasiswa pelamar Beasiswa Radboud bisa memilih salah satu di antara fakultas berikut: Fakultas Seni Rupa, Fakultas Filsafat, Teologi & Studi Keagamaan, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Sains, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Fakultas Hukum. Beasiswa Radboud terdiri dari pembebasan biaya kuliah parsial. Biaya kuliah akan dibebaskan ke tingkat siswa EEA. Sebagai contoh: pemegang hibah pada tahun 2018/2019 akan membayar uang sekolah hanya sebesar € 2,060, bukan € 9,879 atau € 10.856. Selain itu, Beasiswa Radboud juga mencakup biaya lain seperti untuk visa, izin tinggal, asuransi kesehatan dan asuransi tanggung gugat. Jumlah ini sekitar € 940.

*Beasiswa Radboud bukan beasiswa penuh dan tidak termasuk biaya hidup.

Beasiswa ini hanya berlaku untuk satu tahun saja. Jika ingin mendapatkan hibah selama tahun kedua, kamu harus lulus semua kursus di tahun pertama.

Baca Juga:   Beasiswa 100% Uang Kuliah S1 di University of Technology Sydney, Australia

Kamu bisa mendaftar beasiswa ini, jika:

  • memegang paspor non-EU/EEA
  • tidak memenuhi syarat untuk biaya kuliah EEA yang lebih rendah karena alasan lain
  • memiliki (akan mendapatkan) gelar Sarjana yang dicapai di luar Belanda, tidak memiliki gelar di Belanda dan tidak menerima pendidikan sebelumnya di Belanda
  • telah sepenuhnya diterima dalam program gelar Master berbahasa Inggris mulai tanggal 1 September 2018 sebagaimana tercantum dalam surat masuk resmi
  • mampu memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa untuk Belanda
  • terdaftar di Radboud University sebagai siswa penuh waktu untuk tahun akademik dan program gelar Master di mana beasiswa akan diberikan.
Aplikasi untuk masuk dan aplikasi untuk beasiswa telah terintegrasi penuh, tidak ada prosedur terpisah untuk beasiswa. Jika kamu mengajukan permohonan Beasiswa Radboud, kamu harus benar-benar menunjukkan bahwa kamu ingin mendapatkan beasiswa ini. Kemudian, kamu diminta untuk mengunggah tiga dokumen tambahan: dua surat referensi dan daftar riwayat hidup. Anda harus sudah menyelesaikan lamaran Anda untuk masuk melalui sistem aplikasi online OSIRIS Incoming Students.
DEADLINE: 1 Maret 2018

Informasi selengkapnya mengenai program dan mekanisme pendaftaran bisa diakses di website resmi Radboud University

Baca Juga:   Pemilih Dilarang Memfoto dan Merekam di Bilik Suara saat Mencoblos, Ini Sanksinya

3. Ampère Excellence Scholarships for International Students

Beasiswa Ampere Excellence memberikan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa internasional untuk mengikuti salah satu program magister yang memenuhi syarat yang ditawarkan di ENS de Lyon, Prancis. Bidang studi yang ditawarkan oleh beasiswa ini meliputi Ilmu Eksakta/Sains, Seni atau Ilmu Pengetahuan Manusia dan Sosial (kecuali program Guru FEADép). Biaya yang akan diberikan kepada penerima beasiswa adalah 1000€ per bulan selama 1-2 tahun (tergantung lama masa studi).

Untuk mendaftar, Anda harus melengkapi dan mengirimkan formulir aplikasi online dan mengunggah dokumen pendukung di situs resmi Ampere Excellence Scholarships pada tanggal 18 Desember 2018, pukul 12.00pm (Waktu di Lyon – Prancis).

DEADLINE: 18 Desember 2018

Informasi selengkapnya mengenai program dan mekanisme pendaftaran bisa diakses di website resmi ENS de Lyon

 

 

 

Loading

Berikan Komentar Anda