Viral di Medsos: Wanita Ini dijuluki ‘Tukang Sapu Jalanan Tercantik’

Penyapu jalanan asal Thailand ini viral karena parasnya yang cantik. Sosoknya pun populer di TikTok dengan lebih dari 331 ribu followers.

Pattaramon Thocharoen, nama wanita tersebut, dijuluki netizen sebagai ‘tukang sapu jalanan tercantik’ di Thailand. Wanita 27 tahun yang juga dikenal dengan nama Bow ini populer setelah rajin membagikan aktivitasnya menjadi petugas kebersihan di media sosial.

Meskipun berjibaku dengan debu dan polusi jalanan, Bow menjaga agar penampilannya selalu on-point, dengan makeup lengkap dan kuku-kuku yang dihias cantik. Wanita yang tinggal di Bangkok ini mengaku pakai makeup bukan sekadar cari perhatian, tapi untuk kepuasan dirinya sendiri.

“Kenapa aku tidak boleh tampil cantik ketika kerja kasar? Ini adalah profesi yang dijalani orangtuaku untuk membesarkanku, jadi aku bangga,” kata Bow seperti dikutip dari The Straits Times.

Baca Juga:   Kronologi Jembatan Kaca The Geong Banyumas Pecah, 1 Wisatawan Meninggal Dunia

Bow mengungkap bahwa ibunya juga bekerja menjadi penyapu jalanan. Sementara sang ayah berprofesi sebagai supir truk sampah.

Aktivitas yang diperlihatkan Bow di TikTok adalah kegiatannya sehari-hari sebagai petugas kebersihan. Mulai dari menyapu jalanan, mencabuti lumpur liar hingga membersihkan sampah.

Bow mendapatkan gaji sekitar Rp 5,1 juta sebulan sebagai penyapu jalanan. Namun dia mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya jauh lebih banyak dengan menjadi TikToker.

Seperti dilaporkan Asia One, Bow bisa menghasilkan hingga Rp 22 jutaan dari konten TikTok. Uang itu didapat dari kerha sama endorsement, social media enggagement, ulasan hingga penjualan produk.

Banyak netizen menyukai Bow karena konten-konten yang dibuatnya berisi kehidupan sehari-hari yang dibawakan dengan video jenaka dan ringan. Selain itu parasnya yang cantik juga menambah poin plus.

Baca Juga:   Aksi Pencurian 'Geser Tas' di Mall Tebet Jaksel Viral di Media Sosial

Bow merupakan bagian dari fenomena media sosial yang kini merebak. Dia adalah salah satu dari kelompok influencer baru yang berasal dari kelompok pekerja kerah biru yang mendapat ketenaran dari penggambaran kehidupan orang-orang awam atau dengan kata lain, ‘orang biasa’.

Kelompok ini terdiri dari petugas keamanan, guru, buruh pabrik, petugas kebersihan, termasuk ibu rumah tangga.

Loading

Berikan Komentar Anda