Sosok Pengemudi Fortuner yang Mengaku ‘Adik Jenderal’

Puspom TNI memastikan pengemudi Fortuner arogan yang mengaku adik jenderal telah diamankan petugas. Mereka juga mengungkap siapa sebenarnya sosok yang belakangan menjadi bulan-bulanan publik tersebut!

Menariknya, pengemudi Fortuner viral itu bukan anggota TNI. Bahkan, pelat nomor yang dipakainya palsu. Puspom TNI menegaskan, pengemudi tersebut merupakan warga sipil dengan inisial PWGA.

“Jajaran Ditkrimum Polda Metro berhasil menangkap pelaku yang berinisal Ir. PWGA di kediamannya yang berada di Cempaka Putih. Dari hasil pemeriksaan dipastikan yang bersangkutan merupakan warga sipil yang berprofesi sebagai seorang pengusaha, bukan anggota TNI,” demikian tulis Puspom TNI melalui akun Instagram resminya, dikutip Rabu (17/4).

Puspom TNI kemudian mengurai motif pengemudi Fortuner arogan memalsukan pelatnya menggunakan noreg TNI. Hal itu semata-mata untuk menghindari aturan ganjil-genap di Jakarta.

Baca Juga:   DIBUKA! Beasiswa TURKI 2018 Studi S1 Untuk Masyarakat Indonesia (Fully Funded)

“Adapun motif yang bersangkutan memalsukan plat dinas TNI Noreg 84337-00 tersebut semata mata untuk menghindari peraturan lalu lintas ganjil genap di wilayah Jakarta,” ungkapnya.

“Adapun motif yang bersangkutan memalsukan plat dinas TNI Noreg 84337-00 tersebut semata mata untuk menghindari peraturan lalu lintas ganjil genap di wilayah Jakarta,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan untuk tuduhan pemalsuan sebagaimana yang diatur dan diancam dalam pasal 263 KUHP berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/2005/IV/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal 12 April 2024,” tambah Puspom TNI.

Pengemudi Fortuner Pakai Pelat TNI Palsu
Kepala Pusat Penerangan atau Kapuspen TNI Mayjen Nugraha memastikan, pihaknya telah menelusuri pelat dinas dengan nomor registrasi 84337-00 yang dipakai pengemudi Fortuner arogan. Dia menegaskan, pelat itu terdaftar atas nama Asep Adang selaku Purnawirawan Pati.

Baca Juga:   Maling Motor Sengaja Menyerahkan Diri ke Polres, Mengaku Ingin Hidup Tenang di Dalam Penjara

“Puspom TNI melakukan pengecekan di sistem database Regident Korlantas Mabes Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati,” kata Kapuspen TNI Mayjen Nugraha Gumilar dikutip dari detikNews.

Nugraha memastikan pelat TNI itu palsu. Bahkan, Asep Adang selaku pemilik aslinya mengaku tak kenal dengan pengemudi Fortuner arogan tersebut.

“Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan,” ungkapnya.

Hal itu turut dibenarkan Asep Adang selaku pemilik asli pelat TNI tersebut. Dia menegaskan tak punya hubungan apa-apa dengan pengemudi Fortuner yang mengaku adik jenderal tersebut.

Baca Juga:   S1 Informatika Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung

“Kami tidak memiliki hubungan dan kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner pelat Dinas 84337-00 dan menjadi viral,” kata Asep Adang Supriyadi.

Loading

Berikan Komentar Anda