Viral Pengemudi Mobil Buang Puntung Rokok Sembarang di Tegur Provos Disuruh Pungut Lagi

Anggota Provos Korpolairud Baharkam Polri, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Abster Matius Wongkar menegur pengemudi mobil yang kedapatan merokok dan buang puntung di jalan.

Dalam rekaman yang diunggah akun Instagram pribadinya @abster_matthew pada Sabtu, 11 November 2023 lalu, dijelaskan bahwa merokok saat mengemudi dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Bripka Abster mengatakan kepada pengemudi mobil tersebut bahwa abu rokok yang dibuangnya melalui jendela dapat membahayakan pengendara motor.

“Merokok sembarangan, buang sembarangan, rokok kamu (sambil mengemudi) aja udah salah, abu rokok kamu itu kena mata orang, habis itu buang sembarangan lagi,” tegur Bripka Abster dilihat Selasa, 14 November 2023.

Pengemudi mobil tersebut terlihat terkejut mengetahui kehadiran Bripka Abster. Dia hanya bisa melontarkan permintaan maaf atas perbuatannya.

Baca Juga:   Viral Rombongan Mobil Mewah Putar Balik dan Lawan Arah di Tol Desari

Bripka Abster kemudian memerintahkan bapak pengemudi untuk turun dari mobilnya dan mengambil kembali puntung rokok yang barusan ia dibuang ke jalan.

“Turun dan ambil itu (puntung rokok) pak, ambil itu pak, turun!” tegas Abster.

Pengemudi mobil tersebut kemudian turun dan mengambil puntung rokoknya. Abster mengimbau para pengendara agar tidak merokok di jalan karena dapat membahayakan orang lain.

Aksi pengemudi mobil itu pun sontak membuat geram pengendara motor di kolom komentar. Seperti Bripka Abster yang langsung menegur pengemudi mobil.

Tidak sedikit warganet yang menyarankan para pengemudi mobil untuk menyiapkan asbak di kendaraannya. Sebab, mereka mengaku sering berjumpa dengan hal demikian dan menjadi korban percikan abu rokok saat mengendarai motor.

Baca Juga:   Viral Emak-emak Ngamuk saat Ditagih Utang, Lepar Penagih Pakai Panci dan Mangkok Hingga Berdarah

“tinggal beli asbak kan enak, ga perlu tangan lu sodorin keluar sambil megang rokok, bawaannya emosi aja gua liat orang naik mobil kaya gini,” komentar salah seorang warganet.

“Temen saya pernah jdi korban gara2 kelilipan abu rokok pas sialnya lgi open visor helm, langsung konsen buyar crash jatoh, mata kelilipan, lengan retak krn crash jatoh. Kalo saya pribadi pernah kelilipan asepnya, pedih bat mata, kudu tindak tegas emang nihh pak,” kata warganet.

“Ditegur polisi ciut.. coba klo kita, adu mulut,” celetuk warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda