KA Pangrango Bogor-Sukabumi Beroperasi Lagi Hari Ini

Terbaru.News – Kereta api (KA) Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi kembali beroperasi lagi mulai hari ini. Sebelumnya, sehari kemarin layanan KA Pangrango tidak beroperasi karena adanya jalur yang terdampak longsor di sekitar kawasan Batu Tulis, Bogor.

Eva Chairunisa, Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta mengatakan perbaikan jalur sudah dilakukan tim prasarana KAI bersama Ditjen Perkeretaapian Kemenhub.

“Salah satu upaya yang difokuskan agar layanan KA Pangrango kembali normal yakni dengan melakukan sejumlah penguatan konstruksi jalan rel khususnya pada jalur hilir yang tidak terdampak longsor, sehingga setelah dilakukan ujicoba dengan menjalankan lokomotif melewati lokasi beberapa kali dilakukan maka sejak Kamis dini hari jalur dinyatakan aman untuk operasional KA,” kata Eva dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga:   Video: Hasil Uji Tabrak 5 Mobil yang Beredar di Indonesia

Adapun untuk Kamis 16 Maret 2023 dari total 6 perjalanan KA yang normalnya beroperasi setiap hari hanya 1 KA yang dibatalkan, yaitu KA 213 relasi Sukabumi – Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB. Sementara 5 perjalanan KA Pangrango lainnya kembali dapat beroperasi melayani penumpang.

Daftar KA Pangrango yang Beroperasi:

Keberangkatan Stasiun Bogor

– KA 216C jadwal keberangkatan pukul 08.20 WIB
– KA 218C jadwal keberangkatan pukul 14.20 WIB
– KA 214C jadwal keberangkatan pukul 19.50 WIB

Keberangkatan Stasiun Sukabumi

– KA 215B jadwal keberangkatan pukul 11.25 WIB
– KA 217B jadwal keberangkatan pukul 17.25 WIB

Adapun untuk calon penumpang pada KA Pangrango yang terdampak pembatalan yakni KA 213 relasi Sukabumi-Bogor dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi pukul 05.30 WIB telah diberikan informasi melalui pesan singkat ke nomor kontak yang telah dicantumkan saat melakukan transaksi tiket.

Baca Juga:   Kelas Karyawan S1 S2 Teknik Sipil Di Bekasi

Calon penumpang diarahkan untuk melakukan proses pembatalan tiket di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi dengan penggantian bea tiket 100%. Proses pembatalan juga dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan.

Sumber : Detik.com

Loading

Berikan Komentar Anda