Jadwal Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023 Malam Ini

Jadwal Piala Asia 2023 hari ini menghadirkan pertandingan timnas Indonesia vs Irak dan Korea Selatan vs Bahrain.

Timnas Indonesia akan menjalani duel kontra Irak dalam matchday pertama babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Laga timnas Indonesia vs Irak dalam jadwal Piala Asia 2023 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, pada Senin (15/1/2024) mulai pukul 21.30 WIB. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui skuad Garuda mempunyai selisih ranking FIFA yang jauh dari Irak. Sekarang ini, timnas Indonesia berada di posisi ke-146. Di lain sisi, Irak bercokol di peringkat ke-63 FIFA.

“Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia,” kata STY, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:   Kuliah Malam Gizi Di Tangerang

“Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda dengan Irak, semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” ujar dia.

Kendati demikian, STY menjelaskan, timnas Indonesia tak terpengaruh. Ia mengatakan, Garuda siap untuk menunjukkan performa apik melawan Irak. Shin Tae-yong pun meyakini, penampilan timnas Indonesia akan sepenuhnya berbeda saat tumbang 1-5 dari Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami akan menunjukkan performa yang lebih baik. Saya tak bisa berbicara hasil nanti,” ucap Shin Tae-yong. “Namun, kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia),” katanya. “Tim kami masih sangat muda.

Kami adalah tim termuda di grup kami dan relatif lebih lemah,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. Beralih ke pertandingan lain, Korea Selatan akan bertanding kontra Bahrain dalam matchday pertama fase Grup E Piala Asia 2023. Duel Korea Selatan vs Bahrain bakal berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (15/1/2024) mulai pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:   Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Pelatih Korea Selatan, Juergen Klinsmann, menyadari duel menghadapi Bahrain akan sangat penting bagi Son Heung-min dkk.

Legenda sepak bola Jerman itu pun berjanji Korea Selatan tak akan menganggap enteng lawan-lawan di Piala Asia 2023. “Kami sangat bahagia berada di Qatar untuk bermain di Piala Asia yang istimewa. Laga pertama penting, kami ingin memulai turnamen dengan baik,” kata Klinsmann, dikutip dari laman resmi AFC.

“Setiap pertandingan akan menjadi laga menegangkan. Setiap tim di sini kuat dan kami tidak akan meremehkan lawan mana pun.”

Jadwal Piala Asia 2023

Senin (15/1/2024)

  • 18.30 WIB – Korea Selatan vs Bahrain
  • 21.30 WIB – Indonesia vs Irak
Baca Juga:   Beasiswa BBM & PPA Untuk Mahasiswa PTS di Kopertis Wilayah V, Indonesia

Selasa (16/1/2024)

  • 00.30 WIB – Malaysia vs Yordania
  • 21.30 WIB – Thailand vs Kirgistan

Rabu (17/1/2024)

  • 00.30 WIB – Arab Saudi vs Oman

Loading

Berikan Komentar Anda