Wisata Ekstrim Wang Saen Suk Taman Siksa Neraka di Thailand

Thailand terkenal memiliki objek wisata pantai yang eksotis dan menenangkan. Namun tak hanya itu, ada pula wisata ekstrim yang bisa bikin bulu kuduk merinding.

Untuk menjajal wisata yang menyeramkan di Thailand, traveler bisa berkunjung ke Wang Saen Suk. Alasan tempat ini menjadi seram adalah karena taman ini mengangkat tema kehidupan di neraka.

Berkunjung ke sini traveler akan menemui banyak darah replika ada di mana-mana. Pasalnya, terdapat beragam patung atau diorama bertema penyiksaan

Tempat ini dikenal pula sebagai Thailand Hell Horror Park, di bagian taman ini pun terdapat plang bertuliskan ‘Welcome To Hell’. Usut punya usut, saking seramnya tempat ini, membuat warga lokal mengaku takut datang ke sana.

Baca Juga:   Beasiswa S2 dan S3 Teknik di Thammasat University, Thailand

Wang Saen Suk menampilkan gambaran neraka yang dipercaya oleh para umat Buddha sebagai tempat menghukum manusia yang melakukan kejahatan. Alhasil banyak patung yang menampilkan adegan penyiksaan yang menyeramkan.

Bagi yang tak kuat dengan bayangan penyiksaan, mungkin tempat ini bisa membuat terguncang. Ada patung yang ditusuk dadanya dengan tombak, ada yang direbus di cairan merah yang mungkin digambarkan sebagai darah, ada yang diikat dan dikuliti sampai habis, ada yang isi perutnya dikeluarkan dan digergaji, dan masih banyak adegan penyiksaan yang bikin bulu kuduk merinding.

Setiap siksaan yang digambarkan di sini pun mengartikan kejahatan yang pernah dilakukan seseorang seperti patung yang lidahnya ditarik keluar sampai panjang, mengartikan hukuman bagi seorang pembohong. Ada juga patung berbentuk badan manusia tetapi berkepala babi, yang memiliki arti orang yang suka korupsi.

Baca Juga:   Viral Pria Diduga Depresi Ngamuk di Bus Minta Sopir Tabrakan kendaraan

Yang membuat tempat ini terasa mencekam adalah ekspresi wajah dari patung yang disiksa seakan menggambarkan rasa sakit yang sangat. Terlihat patung tersebut menampilkan muka kesakitan, sedih, hingga memelas minta ampun.

Dalam ajaran Buddha sendiri mengenal 4 dosa yang akan mendapat hukuman berat di neraka. Antara lain dosa berjudi, berzina, minum-minuman keras, dan melanggar moral kehidupan.

Bagi penzina, hukuman yang diterima begitu mengerikan yakni pria atau wanita akan diikat kemaluannya dan ditancapkan tombak. Selain itu masyarakat Buddha pun mempercayai bahwa perilaku baik dan buruk manusia dicatat. Sehingga jika perbandingan dosa dan perbuatan baik pun turut ditimbang. Bagi ia yang perbuatan baiknya lebih banyak dilakukan, ia akan mendapatkan surga, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga:   Heboh Pasien ODGJ Bawa Kabur Mobil Ambulans di Gunung Putri Bogor, Berakhir Tabrak Truk Tronton

Kendati menyeramkan, Taman Wang Saen Suk ini pun bisa untuk wisata rohani yang menjadi pengingat bagi eksistensi manusia, tak hanya umat Buddha. Bahwa perbuatan baik akan menyelamatkan seseorang, sedangkan perbuatan buruk akan mendapatkan konsekuensinya, yakni dalam contoh ini dihukum di neraka.

Wang Saen Suk beralamat di Sai 2, Soi 19, Saen Suk, Chonburi. Jika dari Bangkok, traveler bisa berkendara sekitar satu jam lebih dengan mobil.

Loading

Berikan Komentar Anda