Warga Bongkar Kuburan di Bima Gegara Terdengar Suara Ketukan darai Dalam Tanah

Suara ketukan dari dalam tanah menghebohkan Warga Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Warga yang penasaran lantas membongkar salah satu kuburan.

Video aksi warga membongkar kuburan ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Salome Kuah Mamagina,

Pemilik akun, Yati Atavia, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, warga membongkar makam setelah mendengar ketukan dari dalam kuburan selama dua hari terakhir.

“Cerita singkatnya, menurut informasi, ada yang mendengar suara ketukan papan makam dari dalam. Bahkan, ada orang yang mendengar langsung di kuburan, sehingga dilakukan pembongkaran,” tutur Yati saat dikonfirmasi detikBali, Selasa malam (5/9/2023).

Yati menuturkan makam itu milik seorang warga bernama Ahmad yang meninggal 42 hari lalu. Setelah kuburan itu dibongkar, warga hanya mendapati jasad yang mulai membusuk.

Baca Juga:   Bagnaia Buka Suara: Saya Tidak Marah dengan Vinales atas Insiden di MotoGP Prancis

“Hari ini tepat 42 hari, tadi saya mencium aroma yang tidak sedap. Kondisi mayat sudah berbau,” ujarnya.

Menurut warga yang tinggal di satu desa itu, pembongkaran makam dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga. Lantaran tidak mendapatkan bukti dari bahwa suara dentuman itu berasal dari kuburan Ahmad, warga pun mengubur kembali makam itu.

“Yang bongkar itu keluarga dan warga desa. (Sudah) minta dulu persetujuan dari orang tuanya baru dibongkar,” tandasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda