VIRAL Pria Berusia 70 Tahun Punya Tubuh Berotot Bak Binaragawan

Seorang penggemar kebugaran berusia 70 tahun dari Chongqing, Tiongkok baru-baru ini sukses menyita perhatian publik di media sosial. Bukan tanpa alasan, melainkan karena ia memiliki fisik dan energi yang tak ada habisnya layaknya usia 30 tahunan.

Perjalanan kebugaran Zou Heping yang luar biasa ini rupanya sudah dimulai pada tahun 1979, di mana saat itu dia hobi membaca tentang manfaat lari dari sebuah majalah. Sejak saat itulah, ia suka berlari mendaki Gunung Gele, dekat Chongqing, dan juga menambahkan sejumlah latihan lainnya untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar dan prima.

Pull-up, hand stand, dan panjat tiang adalah bagian dari program pelatihan yang sering dilakukan pria yang kerap disapa dengan Zou ini. Selain beberapa latihan di atas, ia juga suka merancang serangkaian latihan aneh yang memungkinkannya bisa membuat kesehatannya tetap terjaga.

Baca Juga:   Viral Waria Ini Ingin Tobat Usai Nonton Film Siksa Neraka

Misalnya, ia melompati katak lebih dari 2.500 langkah dari kaki ke puncak Gunung Gele, lalu merangkak kembali seperti buaya, sebuah rutinitas yang menurutnya lebih mudah dilakukan pada lutut dan meningkatkan koordinasi anggota tubuh.

Tapi meskipun rutinitas latihannya terlihat sangat mengganggu, namun untuk hasil yang didapatkan sangatlah nyata. Zou Heping tidak hanya terlihat lebih bugar daripada kebanyakan orang setengah usianya, tetapi dia juga memiliki rambut hitam lengkap, yang menurutnya tidak pernah dia warnai.

“Hidup terletak pada berlari, dan yang paling penting adalah berolahraga, menjaga kebugaran, dan mengembangkan gaya hidup yang baik,” saran Zou kepada para remaja yang mencari inspirasi darinya dikutip dari laman Odditycentral.com.

Kebiasaannya Suka Berlari

Untuk mempertahankan fisiknya yang patut ditiru ini, Zou Heping pergi berlari setiap hari mau seperti apa pun cuacanya. Bahkan, ia sering kali telanjang dada dan tanpa mengenakan sepatu apa pun.

Baca Juga:   VIRAL Gegara Tak Punya Ongkos, Siswi ini Tidak jadi Berangkat Sekolah

Ia juga menjalani gaya hidup yang sehat seperti menjauhi konsumsi alkohol dan rokok lebih dari empat dekade lalu, dengan fokus pada gaya hidup sehat yang mengutamakan tidur.

Kisahnya tentang dedikasinya terhadap kebugaran dan perut six-packnya telah membuatnya mendapatkan banyak pengikut di media sosial pribadinya, karena banyak yang menganggapnya sebagai bukti nyata bahwa usia hanyalah angka.

“Kakek Zou luar biasa, kekuatan intinya luar biasa, di usia 70 tahun, status fisiknya seperti berusia 17 tahun,” komentar seseorang.

“Usia tidak pernah menjadi batasan. Memang benar, hidup terletak pada olahraga. Hanya gaya hidup sehat yang bisa membuat kita awet muda,” tulis orang lain.

“Ke mana pun saya pergi, orang-orang menanyakan usia saya, apakah rambut saya diberi wig atau diwarnai, apa yang saya makan, bagaimana saya membentuk otot, saya lelah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini,” kata Zou dalam sebuah wawancara baru-baru ini, menambahkan bahwa dia tidak pernah mengecat rambutnya atau mengonsumsi suplemen apa pun untuk memperbaiki fisiknya.

Baca Juga:   Viral Pengemudi Mobil Buang Puntung Rokok Sembarang di Tegur Provos Disuruh Pungut Lagi

Jiang Min, seorang ahli dalam manajemen kesehatan dan manajemen penyakit kronis di sebuah perusahaan manajemen kesehatan Internet terkenal, menganalisis fisik Zou Heping dan menyatakan bahwa dia adalah bukti nyata dari efek anti-penuaan dari olahraga terus-menerus, mengklaim bahwa olahraga meningkatkan fungsi jantungnya dan membuat jantungnya sehat. metabolismenya sangat aktif, yang dapat meningkatkan kesehatan dan umur panjang.

Loading

Berikan Komentar Anda