VIRAL Penjual Martabak DP Rumah Pakai Uang Koin Seribuan

Kisah penuh inspirasi baru-baru ini datang dari seorang pria yang beprofesi sebagai penjual martabak. Bagaimana tidak, meskipun hanya bekerja sebagai seorang pedagang makanan, namun siapa sangka berkat kegigihannya ia berhasil membeli apa yang sudah menjadi impiannya, yaitu rumah. Penasaran dengan kisah tersebut?

Di media sosial baru-baru ini viral kisah mengundang rasa semangat dari seorang penjual martabak. Hal tersebut dikarenakan ia mampu membeli rumah seperti yang sudah diimpikannya.

Pria itu bernama Imam Subhi (41) yang rela menabung dengan penuh kesabaran agar bisa membeli rumah idamannya. Menariknya, penjual martabak ini berhasil membeli rumahnya itu dengan uang koin yang sudah ditabungnya selama 3,5 tahun.

Baca Juga:   Viral di Medsos Rombongan Truk TNI Dihadang Minibus

Ia dikabarkan baru saja membayar DP rumah di Perumahan Kavling Brawijaya Asri yang senilainya sebesar Rp 46 juta dengan menggunakan pecahan uang koin Rp1.000. Diketahui dari unggahan akun TikTok yang dibagikan oleh @Dianajlndr yang merupakan si penjual rumah yang dibeli oleh pria penjual martabak ini, diketahui bahwa dirinya telah mengumpulkan koin tersebut di dalam sebuah galon yang dijadikannya sebagai wadah atau celengan.

Menurut penjual dalam unggahan videonya tersebut, pihaknya membutuhkan waktu 7 jam untuk menghitung seluruh koin tersebut. Hasil yang didapat rupanya mencapai Rp 45.980.000. Kemudian Imam menambah Rp 20.000 untuk menggenapkan menjadi Rp 46 juta.

Galon Dijadikan Wadah Uang Koin

Singkat cerita, menurut keterangan bahwa ini bermula dari rasa gelisah dan risih melihat banyak bekas galon air mineral sekali pakai yang tergeletak di dalam rumahnya.

Baca Juga:   VIRAL Xpander Dan Wuling Air EV Tak Mau Ngalah di Jalan Berujung Serempetan

Kemudian, ia langsung berpikiran untuk memanfaatkan galon itu sebagai celengan. Jadi, setiap ia memperoleh uang koin hasil jualan martabaknya, ia langsung masukkan ke dalam galon air mineral ukuran 5 liter.

Loading

Berikan Komentar Anda