VIRAL Pengemis Sehari Dapat Rp 1,5 Juta, Punya Mobil Proton & Bekerja Sebagai Supervisor

Seorang pria ditangkap karena aksinya mengemis di jalan. Setelah diperiksa, ia mengaku hanya butuh beberapa jam untuk memohon belas kasihan orang-orang tapi meraup untung yang tidak disangka. Dikatakan jika sehari ia bisa mengantongi lebih dari Rp 1 juta bahkan memiliki sebuah mobil mahal. Kisahnya pun bikin geram publik.

Kisah pengemis asal Malaysia tersebut diungkap di Facebook Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM). Diaporkan bahwa pria yang tidak diungkap identitasnya itu sering terlihat meminta-minta di pasar Sri Jaya, Maran, Distrik Pahang. Awalnya petugas hanya ingin menghentikan aksinya sebelum mengetahui fakta yang bikin tercengang.

Dalam foto yang viral, pria berpakaian gamis dan peci tersebut tampak membawa tas untuk menampung uang. Ketika pertama kali didatangi, ia tidak memberikan respon kepada petugas karena itu sempat dikira tuli atau bisu. Tapi setelah diinterogasi lebih lanjut, ia tampak sehat.

Baca Juga:   Viral Mewahnya Pernikahan Anjing dengan Pesta Layaknya Sultan

Kemudian petugas mulai menanyakan mengenai identitas dirinya. Pengemis itu pun mengaku jika KTP-nya tertinggal di mobil. Ketika diikuti untuk mengambilnya ternyata pria tersebut mengendarai Proton X70 Premium seharga Rp 400 jutaan yang disebut milik pribadi.

Tak sampai disitu, petugas kembali dikagetkan ketika mengetahui latar belakang pengemis. Ia ternyata bukan meminta-minta karena tidak bekerja.

Dilansir agensi Bernama, pria yang memang penyandang disabilitas tersebut diketahui merupakan seorang supervisor di perusahaan bus. Ia disebut biasa menerima gaji RM 2.000 (Rp 6,6 jutaan) dari perusahaan dan RM 450 (Rp 1,4 jutaan) dari pemerintah per bulan. Sejak saat itu, bantuannya pun dicabut.

Loading

Berikan Komentar Anda