Viral! Ibu-ibu Berkerudung ‘Mencakar Angkasa’ dari Majalengka Menarik Perhatian Netizen

Foto penampilan sekelompok ibu berjubah pink dengan topi memanjang atau Sikke, viral di media sosial. Potret penampilan para ibu yang bergaya ala penari sufi itu diunggah oleh akun Instagram @yesnowavemusic.

Ibu-ibu tersebut ternyata tergabung dalam grup yang bernama Mother Bank.

“Mother Bank adalah bank eskperimental berbentuk bank keliling (bank emok) di Jatiwangi-Majalengka yang diinisiasi oleh kelompok riset artistik Badan Kajian Pertanahan. Membedakan diri dengan bank keliling pada umumnya yang mengenakan bunga cukup tinggi, bank ini dikelola secara bersama-sama dengan bunga pinjaman nol %,” tulis akun Instagram @yesnowavemusic.

Akun Instagram @yesnowavemusic juga menjelaskan kegiatan dari Mother Bank yang merupakan tergabung dalam sebuah kelompok musik di Majalengka.

Baca Juga:   Viral Seorang Wanita Terkem CCTV Lahiran Sendirian di Mushola Depok, Bayinya Ditinggalkan di Bawah Tangga

“Salah satu aktivitas keluaran dari Mother Bank adalah sebuah kelompok musik di mana para nasabah adalah personilnya. Menggunakan musik keramik yang dikenalkan oleh Jatiwangi Art Factory -yang saat ini sudah menjadi musik tradisi di Jatiwangi, kelompok musik ini menyampaikan pengalaman para nasabah sebagai perempuan yang hidup di tengah perubahan lansekap wilayah Jatiwangi menuju wilayah industri manufaktur terbesar di Pulau Jawa. ~ @bungasiagian,” tulisnya.

Album perdana Mother Bank berjudul “Tanggung Renteng” yang sudah dirilis pada 19 Juni 2023. Akun Instagram @yesnowavemusic mengatakan pada foto unggahanya itu emak-emak personel Mother Bank band sedang syuting video musik dari lagu single “Jalan-Jalan”.

Penampilan emak-emak tersebut disebut warganet mirip dengan cover klip The Sigit yang berjudul Conundrum. Foto unggahan akun Instagram @yesnowavemusic sudah mendapatkan 1.039 Likes dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Baca Juga:   Modusnya Bikin Geram: Cewek Cantik Lulusan SMK Ini Menumpuk Kekayaan Dengan Duit Haram

“Kerudung bunda mencakar angkasa🙌🏽,” ucap pengguna Instagram @sheisasara.

“Tolong @oomleo ibu-ibu keren ini langsung ajak featuring karaoke,” ujar akun @mantapkamujims.

“Memang sangat conundrum sekali bu ibu ini ❤️,” timpal akun @cerita.digital.nezzar.

Loading

Berikan Komentar Anda