Viral Harimau Muncul di Jalan Lintas Barat Lampung, Bikin Warga Resah

Warga Lampung yang melewati Jalan Lintas Barat, Kabupaten Pesisir Barat, belum lama ini dihebohkan dengan kemunculan harimau, mereka juga melaporkan telah menemukan harimau Sumatera.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada malam Jumat, 9 Februari 2024, dan sempat direkam oleh beberapa saksi, kemudian menjadi viral di media sosial. Video yang viral berdurasi 1 menit 6 detik tersebut menunjukkan harimau Sumatera muncul dari kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Lampung.

“Harimau boy, di kawasan hutan. Di kawasan Sedayu. Ini real harimau Sumatera, Lampung punya. Hati hati yang lewat arah Krui,” ucap perekam dalam video tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Lampung BKSDA Bengkulu, Joko Susilo membenarkan video viral tersebut.

Baca Juga:   VIRAL Truk Angkut Ratusan Anjing di Tol Kalikangkung Semarang Diamankan Polisi

Mitigasi Munculnya Harimau

Dia menjelaskan, pihaknya telah melakukan mitigasi terkait dengan kemunculan harimau Sumatera tersebut.

“Kami sudah mengkonfirmasi sumber video tersebut, melalui Kepala Resort Pemerihan Balai Besar TNBBS. Memang benar harimau itu melintas di Jalan Lintas Barat, Lampung,” kata Joko Susilo kepada media.

Meski demikian, dia menyampaikan bahwa lokasi harimau yang dikatakan perekam video itu bukanlah di Desa Sedayu. Melainkan di Jalan Lintas Barat, Desa Sanggi, Kecamatan Bengkunat Pemerihan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Dia mengatakan, petugasnya telah terjun ke lokasi untuk menindaklanjuti atas beredar video tersebut.

“Kami masih menunggu informasi perkembangan dari tim di lapangan, kemudian selanjutnya akan dilakukan langkah-langkah mitigasi yang tepat untuk satwa Harimau Sumatera,” pungkasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda