Bus Miyor Pendatang Baru di lintasan Sumbar-Jakarta

Bus Miyor telah memiliki gelar. Nama gelarnya sudah terkenal dan pernah viral di lintasan Sumbar-Jakarta. Nama-nama tersebut juga pernah dipakai pada sejumlah perusahaan otobus lain.

Julukan yang disematkan ke Miyor, antara lain, Johnie Walker, Senopati, Flexibel, Duta Agam, Shalembur, Ringgik Ameh dan lainnya.

Nama-nama itu sudah tak asing lagi di kalangan pecinta bus Sumbar. Kabarnya, bus Miyor segera ngeline dengan membawa rombongan perantau yang pulang basamo ke Ranah Minang.

Bus Miyor dengan kasta tertinggi berupa dream coach segera meluncur. Bus itu akhir Maret ini akan melintasi ruas Padang-Jakarta. Bus yang akan meluncur itu merupakan rakitan Adiputro.

Berdasarkan tayangan YouTube Bagindo Channel, bus memang memiliki interior mewah. Di lorong bus lampu berwarna-warni. Di tempat duduk tersedia audio. Tempat duduk yang lapang.

Bagi mereka yang mudik lebaran tahun ini, bagaikan sultan. Mereka dapat fasilitas mewah dengan pengemudi yang berpengalaman di lintasan Sumbar-Jakarta. Harga tiket belum diumumkan manajemen secara resmi, namun diperkirakan mencapai Rp900 ribuan.

Baca Juga:   Tarif Listrik Terbaru per 1 Maret 2024, Berikut Rinciannya

Perusahaan otobus (PO) Miyor tak main-main dalam persaingan bus di lintas Sumatera-Jawa. Benar-benar sultan, manajemen berencana menambah 50 unit lagi. Rencana itu tentunya dalam jangka panjang.

Sebelumnya, sebuah perusahaan otobus hadir di Sumatera Barat. Namanya bus Miyor. Kehadirannya tepat jelang angkutan mudik lebaran 2024. Bus ini berpusat di Sawahlunto. Tak tanggung-tanggung, sepuluh unit dirilis sekaligus.

Bus yang baru rils berasal dari tiga karoseri ternama di Indonesia, masing-masing Adiputro, Laksana dan Tentrem. Bus itu mengusung konsep plantinum class. Selain untuk angkutan antarprovinsi, perusahaan otobus itu juga memiliki divisi pariwisata.

Perusahaan otobus itu diperkuat driver yang sudah malang melintang di rute Sumbar-Jabodetabek. Ada Uni Can Can, ada mantan driver ANS, ada pula driver sejumlah PO ternama di Sumbar.

Baca Juga:   Alih Kredit D3 Ke S1 Keperawatan Di Jakarta Barat

Bus Miyor kehadirannya tepat jelang Idul Fitri. Armada itu akan jadi tumpangan perantau yang mudik ke Sumatera Barat. Diprediksi, jumlah perantau yang mudik tahun ini akan meningkat tajam bila dibandingkan tahun lalu. Bus dengan tagline Sawahlunto Pride itu menjanjikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan.

Dikutip dari kabarsleman.com, PT Miyor Prima Abadi merupakan badan hukum PO bus itu. Perusahaan itu dimiliki Haji Idris yang berasal dari dari Dusun Tobek, Desa Bukit Gadang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Pada tahap awal, pengusaha itu memborong 25 unit bus baru premium class yang disiapkan untuk AKAP lintasan Sumatera-Jawa. Dari pesanan tahap awal itu, baru 10 unit yang sudah bisa dioperasikan. Selebihnya, masih dalam proses di karoseri.

Baca Juga:   Alih Kredit D3 Ke S1 Desain Komunikasi Visual DKV Di Jakarta Selatan

Sebanyak 15 bus lagi dalam finishing di Laksana, Tentrem dan Adi Putro.

Dikatakan Haji Idris, kalau tak ada aral melintang, sepekan lagi bus akan operasional, setelah nomor polisi dan perizinan lainnya rampung. Sedangkan izin trayek sudah tuntas semua.

Bus Miyor nantinya akan memiliki pelat BA dan BM. Untuk rute AKAP, Miyor akan melayani rute Padang-Jakarta, Bukittinggi- Jakarta, Batusangkar-Jakarta- Bogor-Bandung dan Payakumbuh-Jakarta dan sebaliknya.

Dikatakan Haji Idris, rencananya PT Miyor Prima Abadi menambah 50 unit bis lagi untuk mengisi rute Padang-Jakarta-Bogor-Bandung, Pekanbaru-Jakarta-Bogor -Bandung, Padang-Bukittinggi-Medan dan Pekanbaru-Medan.

Namun, menurut Idris rencana ini tergantung dari hasil evaluasi tahap pertama. Jika prospeknya baik, maka 50 unit bis berbagai tipe dan kelas siap dipesan lagi.

Loading

Berikan Komentar Anda