Viral Anggota Polisi Berambut Gondrong Pakai Seragam Lengkap dan Baret merah

Penampilan sejumlah anggota polisi berambut gondrong lengkap dengan baret berwarna merah tengah menyita perhatian warganet di media sosial.

Penampilan sejumlah anggota polisi itu mendapat sorotan setelah pertama kali diunggah oleh akun TikTok @hallodeck.go pada Selasa, 7 Februari 2024 siang.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut terlihat 7 orang anggota polisi sedang berjalan di sebuah lorong untuk memasuki sebuah ruangan. 3 di antara mereka terlihat berambut gondrong dan muka sangar.

Hingga Rabu sore, unggahan tersebut telah ditonton lebih dari 969 ribu kali. Adapun, pada kolom komentar tidak sedikit warganet yang heran mengapa para anggota polisi itu memakai baret merah.

“Kalau polisi baret merah bagian apa iya?” komentar salah seorang warganet.

Baca Juga:   Viral Pengendara Isi Bensin Rp 150 Ribu, Struk Tercetak Rp 100 Ribu

“Momen langka liat polisi gondrong pake seragam lengkap, biasanya cuma kaos oblong sama sendal jepit,” celetuk warganet.

Sebagai informasi, baret merah yang digunakan para anggota polisi tersebut merupakan baret khusus Reskrim. Hal ini diketahui dalam Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Pegawai Negeri Pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada baret Reskrim tersebut terdapat emblem Tribrata dalam bingkai pita warna kuning emas dan warna dasar emblem hitam.

Selain Reskrim, dalam tubuh Polri Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri juga memiliki baret serupa. Bedanya mereka mengenakan baret berwarna merah marun.

Sementara, dalam tubuh TNI terdapat 3 pasukan elit yang memiliki baret merah, yakni Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dengan baret warna merah terang, lalu Komando Pasukan katak (Kopaska) baret warna merah marun dan Komando Operasi Khusus (Koopssus) baret merah tua.

Loading

Berikan Komentar Anda