Video Viral Peserta KPPS Berebut Makanan saat Acara Pelantikan

Media sosial baru-baru ini dikejutkan oleh sebuah pemandangan yang bikin ngelus dada. Bagaimana tidak, beredar sebuah video viral memperlihatkan adegan brutal para peserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) saling berebut makanan saat acara pelantikan yang berlangsung di Grand Mercure, Jakarta pada Senin 29 Januari 2024.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @yanie_fadel76 baru-baru ini memperlihatkan suasana penuh ricuh yang terjadi saat digelarnya acara pelantikan bagi peserta KPPS. Lebih lanjut dalam video tersebut, terlihat sejumlah anggota KPPS saling berebutan satu sama lain untuk mendapatkan makanan yang telah disajikan di piring.

Alih-alih antre dan saling tunggu, pemandangan yang ada di video ini justru sebaliknya. Seolah takut tak kedapatan makanan yang telah disuguhkan, sejumlah anggota KPPS melakukan aksi brutal dengan berebut makanan.

Baca Juga:   Viral Oknum Debt Collector Paksa Rebut Mobil di Jalan Raya

Beberapa orang terlihat mengambil makanan dengan jumlah yang banyak, pemilik akun pun menyebutkan bahwa setiap satu anggota hanya dapat mengambil satu piring.

Sebagai informasi, Kelompok Penyelanggara Pemungutan Suara atau KPPS diketahui memiliki tugas untuk melakukan pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS. Tentu saja, demi berjalannya tugas dengan baik tentu saja dibutuhkan persiapan matang agar pemilu dapat lancar mulai dari pengenalan hingga proses pembelajaran tata cara kerja KPPS di TPS nantinya.

Sudah ada beberapa daerah melakukan pelantikan untuk para anggota KPPS. Acara yang digelar pun berbeda-beda di setiap lokasi, ada yang di indoor dan juga outdoor. Bahkan, jika hadir pada rangkaian acara menuju pemilu ini diberikan konsumsi berupa makanan hingga minuman.

Baca Juga:   Cara Sembunyikan Nomor HP di Get Contact Agar Tidak Terlihat

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang beredar luas di media sosial ini pun sukses menuai beragam reaksi warganet.

“jadi khawatir SDM indonesia. Bisa ga ya pemilu jurdil, aman, selamat,” tulis warganet.

“wkwkw kaya kerasukan, sekali ambil bs berpiring, itu dah ketauan sifat asli,” timpal lainnya.

“perna kyk gini tp aq mls berebut malu ama diri sdri,” kata lainnya.

“Mudah2an tdk semua anggota KPPS seperti…. kl begini bagaimana mereka bs menjaga kertas suara… Amanah Rakyat,” timpal lainnya.

“Ya ampun tenang semua kebagian itu di hotel astagaaaaa malu banget,” sindir pengguna media sosial lain.

“Tau kaya gini mending kotakan aj.Pas absen datang langsung dibagi jadi adil dan merata,” tandas lainnya.

Baca Juga:   Kumpulan Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

“ngebayangin anak sekolah dan ibu2 makan siang gratis..tiap hari pasti ada keributan,” tulis lainnya.

Loading

Berikan Komentar Anda