Video Viral Erick Thohir Diisengi Pak Basuki Menteri PUPR saat Upacara HUT ke-78 RI

Menteri BUMN Erick Thohir menceritakan momen kejahilan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atau Pak Bas saat Upacara HUT ke-78 RI yang viral di media sosial. Erick mengaku kaget lantaran Basuki tiba-tiba memegang bajunya.

“Yang pasti tadi pas saya berdiri, tiba-tiba Pak Basuki megang, saya kaget, kaget. Jadi viral,” kata Erick di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Erick mengatakan rekan sesama menterinya itu memang jahil. Dia mengaku memang kerap saling menjahili dengan Basuki.

“Ya memang jahil, kalau saya sama Pak Basuki pasti jahil-jahilan,” tuturnya.

Erick lantas mengungkap pakaian yang dikenakannya pada momen tadi. Dia mengatakan pakaian yang dikenakannya itu adalah pakaian khas Organisasi Budi Utomo.

“Tadi pakaian organisasi Budi Utomo tahun 1908, organisasi pertama merupakan Kebangkitan Nasional waktu itu,” ungkap Erick.

Baca Juga:   VIRAL Pohon Nangka Tumbuh Didalam Rumah

Erick merasa peringatan HUT ke-78 RI ini momen yang tepat untuk mengenakan baju khas Budi Utomo. Sebab, menurutnya, organisasi yang dibentuk pada tahun 1908 lalu itu selaras dengan proses transisi Indonesia menjadi Indonesia Maju.

“Saya rasa momennya tepat ya, karena kita tahu itu kan organisasi pergerakan pemuda dan hari ini juga mayoritas penduduk Indonesia berusia muda dan kita dalam proses transisi ke Indonesia Maju. Jadi sama lah momentumnya,” tutur dia.

Diberitakan sebelumnya, momen mengecek baju antara Basuki Hadimuljono dan Erick Thohir memang menyita perhatian dalam gelaran upacara di Istana Merdeka hari ini. Video tersebut juga tengah viral di media sosial.

Erick dan Basuki memang duduk bersebelahan saat menghadiri upacara di Istana Merdeka. Kedua menteri itu awalnya terlihat secara khidmat mengikuti prosesi pengibaran bendera.

Baca Juga:   Viral Souvenir Pernikahan Anak Ayam Warna-warni di Mojokerto Bikin Heboh

Momen lucu keduanya terjadi setelah proses pengibaran bendera selesai. Awalnya para peserta upacara berdiri ketika lagu Andika Bhayangkari dikumandangkan.

Saat berdiri Basuki terlihat mengecek pakaiannya. Namun, tidak berselang lama dia melirik Erick Thohir yang ada di sampingnya.

Secara spontan Basuki lalu mengecek pakaian yang dikenakan oleh Erick Thohir. Erick yang kaget hanya tersenyum melihat tingkah lucu dari Basuki.

Aksi pengecekan yang dilakukan Basuki itu rupanya diperhatikan oleh istrinya, Kartika Nurani. Kartika tampak memegang tangan suaminya seperti memberikan teguran.

Alasan Pak Bas ‘Iseng’ Cek Baju Erick

Basuki telah buka suara ihwal keisengannya mengecek baju Erick Thohir saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi. Basuki mengaku saat itu hanya ingin mengecek baju daerah yang dikenakan Erick.

Baca Juga:   Video VIRAL Siswi SMP Bojonggede Bogor Dibully Pelajar SMK di Tanah Merah

Basuki mengaku awalnya penasaran dengan baju yang dikenakan Erick. Sebagai informasi, Basuki dan Erick memang duduk bersebelahan saat Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Enggak itu kan saya bilang ini baju apa? Budi Utomo katanya,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Ternyata Erick mengenakan busana khas Budi Utomo. Basuki pun mengaku saat itu ingin mengecek peniti di jas yang dikenakan Erick.

“Kan pakai jas tapi saya mau lihat penitinya. Ternyata cuma satu. Jadi itu model Budi Utomo. Jadi bukan Jawa tapi Budi Utomo 1908.Saya cuma mau ngecek aja,” tutur dia.

Loading

Berikan Komentar Anda