UNIVERSITAS MERCU BUANA KAMPUS SEGUDANG PRESTASI

Pendidikan merupakan factor terpenting dalam membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan dengan semakin maraknya universitas swasta di Indonesia membuat pendidikan di negeri ini merupakan suatu hal yang paling diutamakan. Terutama menyangkut dengan moral bangsa. Baik buruknya suatu universitas pun dilihat dari prestasi yang diraihnya. Berkembangnya teknologi membuat sumber daya manusia saat ini harus menempuh pendidikan yang tinggi. Salah satu Universitas swasta yang sangat baik adalah Universitas Mercubuana. Universitas Mercubuana didirikan oleh seorang Pengusaha H. Probosutedjo yang mempunyai pengalaman sebagai guru di Perguruan Taman Siswa.Pada tahun 1985 H.Probosutedjo mendirikan kampus yang bernama menara bhakti yang sesuai dengan yayasan yang ia bangun.Tanggal 12 Juni 1985, dibentuk Panitia Pendirian Universitas, dengan Ketua Dr. Sri-Edi Swasono dan dibantu oleh H. Abdul Madjid, Drs. Iman Santosa Sukardi (almarhum), Drs. M. Enoch Markum, Ir. Suharyadi, M.S, Soekarno dan Prijo S. Parwoto (almarhum).Setelah melalui persiapan pendirian dan studi kelayakan, dengan Nomor : 010/KET/YMB/VI/85 tanggal 12 Juni 1985, Yayasan mengajukan permohonan izin mendirikan Universitas Mercu Buana (UMB) kepada Kopertis Wilayah III.Dan berdirilah sebuah Universitas Mercubuana hingga sekarang.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Kader Bangsa 2022/2023

Mercubuana menjadi salah satu kampus dengan Segudang Prestasi akademik dan non akademik.Baik yang telah diraih oleh kampus baik dosen maupun mahasiswa.Kampus yang ramah lingkungan membuat kampus ini mendapatkan award Green Campus 2014 dari pemerintah.Salah satunya yang baru ini Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi meraih prestasi pada ajang Islamic Short Movie Festival  yang diadakan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.Selain itu Ukm kampus Paduan suara pun telah meraih banyak penghargaan dari kejuaran nasional dan internasional, bulan oktober ini PSM mercubuana akan ke Barcelona untuk lomba ditingkat internasional.

Kampus yang baik dan bagus adalah kampus yang menyandang status World Class University.Tidak banyak kampus yang menyandang ini karena prestasi internasional yang dimilikinya.Untuk mendapatka reputasi yang baik pun tidak mudah karena membutuhkan proses yang sangat panjang.Akreditasi salah satu syaratnya karena status kampus tersebut diakui kinerja dalam dinas pendidikan.Fasilitas yang diberikan kampus juga memikat daya tarik masyrakat karena image yang terbentuk diluar adalah apabila kampus tersebut bagus, fasilitas yang diberikan pun harus memadai.Fasilitas yang memadai membuat kinerja semua bagian kampus merasa nyaman.Selain itu Pendidikan para dosen pengajar pun salah satu faktor terpenting dalam terbentuknya kampus yang memiliki status World Class University.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Esa Unggul 2016

Oleh karena itu Universitas Mercubuana untuk menuju World Class Universityterus berinovasi dan menjadi terbaik dalam dunia pendidikan serta terus meraih segudang prestasi baik akademik maupun non akademik serta terus menjalankan dengan visi misi dan budaya kampus yaitu Menjadi Universitas Unggul dan terkemuka untuk menghasilkan tenaga professional yang memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat dalam persaingan global.

Loading

Berikan Komentar Anda