Turis Asal China Tewas Terjatuh saat Foto di Atas Puncak Kawah Ijen Banyuwangi

Kabar menggegerkan kembali datang dari dunia pendakian. Bagaimana tidak, Wisata Alam Kawah Ijen, Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur ini baru saja berduka.

Dikabarkan seorang wisatawan asal China (WNA) tewas di tempat setelah jatuh ke dalam jurang di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen pada Sabtu, 20 April 2024. Korban yang tewas diketahui berinisial HL (31).

Diketahui dari berbagai akun media sosial, salah satunya milik Enjoy Banyuwangi bahwa korban HL meninggal dunia di tempat usai tergilincir dari atas bibir jurang. Menurut berbagai saksi mata, korban jatuh sedalam puluhan meter.

Lebih lanjut, HL terjatuh lantaran rok yang dikenakannya membuatnya keserimpet saat berfoto di pinggir jurang. Peristiwa mengenaskan itu terjadi saat HL dan suaminya ZY (32) dibuat penasaran dengan keindahan Blue Fire di Kawah Ijen yang tesohor seantero dunia.

Baca Juga:   VIRAL Pria Tewas Kesedot ke Turbin Pesawat

Sayangnya, bukan pengalaman yang menakjubkan yang didapat malah nasib pasangan muda ini berakhir nestapa. Menurut keterangan pemandu wisata rombong wisatawan asal China ini, yakni Guswanto mengungkapkan bahwa sebelum terjadinya persitiwa nahas tersebut, ia sempat mengambil gambar HL dan suaminya dengan latar mataharir terbit di Kawah Ijen.

Loading

Berikan Komentar Anda