Ternyata Ini Cerita Sebenarnya Ibu yang Sholat Sambil `Joget`

Sholat merupakan perintah wajib bagi umat Muslim. Gerakan sholat telah diatur dan tata caranya telah ditentukan.

Meski begitu, kerap ditemukan orang yang menjalankan ‘sholat’ dengan gerakan yang tak biasa.

Baru-baru ini muncul kabar mengenai perempuan yang ‘sholat’ tetapi disertai gerakan-gerakan aneh, bak sedang berjoged.

Video itu segera viral di media sosial. Video yang diunggah oleh Facebook Ummi Mutiara itu langsung mendapat beragam reaksi Berbagai reaksi pun muncul dari pengikut-pengikutnya.

” Semakin banyak saja dijumpai orang sholat seperti ini….Bagi siapa saja yg menjumpai orang sholat macam ni tolong tegur dan tanyakan bila ia mengaku Islam maka ingatkan karna sholatnya sangat menyimpang dan tidak sesuai ajaran Islam…Sholat seperti ini bukan dari Islam,” tulis Facebook Ummi Mutiara.

Baca Juga:   Tanggal Libur ASN di Lebaran 2024

Tetapi, rupanya video perempuan yang ‘sholat’ dengan gerakan tak biasa diunggah tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=t7XE0QcGPhI[/embedyt]

Menurut Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang memberikan klarifikasi melalui laman Instagram @irmapalembang. Menurut pernyataan klarifikasi yang dibuat, pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang mengatakan perempuan itu merupakan pengidap gangungan psikologis.

” Ibu di dalam video tersebut memang sering terlihat di Masjid Agung (Palembang) dan ibu itu sedang sakit, gangguan psikologis,” tulis pernyataan klarifikasi itu.

Pengurus Masjid juga meminta agar masyarakat dan jemaah secara luas tidak menyebarkan video tersebut.

” Kami mohon untuk menahan diri untuk tidak memposting atau mem-viralkan karena dikhawatirkan akan menimbulkan fitnah,” kata pernyataan itu.

Loading

Berikan Komentar Anda