Shin Tae Yong Protes Minta Ganti Jersey Latihan Baru Timnas Tak Serap Keringat

Shin Tae Yong protes dengan kualitas jersey latihan baru Timnas Indonesia usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Senin (18/3) malam, karena tidak menyerap keringat.

Protes itu disampaikan STY kepada perwakilan Erspo, produsen baru jersey Timnas Indonesia, usai latihan perdana. Turut serta dalam bincang-bincang itu Manajer Timnas Indonesia Sumardji. Perbincangan lebih dari 15 menit itu terlihat cukup sengit.

Pada malam itu, pemain menggunakan jersey latihan merah kombinasi hitam dan asisten pelatih putih kombinasi hitam. Setelah perbincangan selesai, Shin Tae Yong bersalaman dengan perwakilan Erspo.

Sumardji membenarkan ada protes dari Shin Tae Yong terkait kualitas jersey latihan baru Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut jersey baru tidak bisa menyerap keringat dan menyulitkan pemain.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Cakrawala Jakarta 2024/2025

“Jadi coach Shin protes. Artinya ada sedikit tidak nyaman dalam soal jersey latihan. Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespons. Besok akan langsung diganti jersey sesuai dengan apa yang diinginkan. Memang tadi kelihatan tidak bisa menyerap keringat sehingga coach Shin menginginkan ini harus diganti,” kata Sumardji.

Sumardji yang juga menjabat Ketua Badan Tim Nasional (BTN) mengatakan pihak Erspo menyambut kritik Shin Tae Yong dengan positif. Jersey latihan baru akan segera diberikan ke skuad Timnas Indonesia.

“Tapi sudah direspons dengan baik. Besok akan langsung diganti. Ya sudah [dipastikan akan diganti dengan jersey dengan kualitas baru]. Besok diganti,” ucap Sumardji.

“Pokoknya yang tidak bisa menyerap keringat. Paling lambat lusa. Hari ini baru diinformasikan, hari ini mau dijahit, dicetak. kalau bisa ya besok, kalau tidak bisa lusa,” kata Sumardji menambahkan.

Baca Juga:   Kalahkan Thailand di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia Raih Emas

Sumardji juga memastikan jersey yang diprotes STY adalah jersey latihan. Sementara jersey Timnas Indonesia untuk pertandingan dinilai sudah bagus.

“Ya, namanya juga barang, ya. Barang baru, begitu dipakai tidak nyaman dan yang memakai ini kan mau yang nyaman,” ucap Sumardji.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Vietnam pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Kamis (21/3). Di laga ini jersey baru Timnas Indonesia akan digunakan untuk kali pertama.

Loading

Berikan Komentar Anda