Segini Bocoran Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7

Xiaomi akan membuka penjualan perdana mobil listrik SU7 di China akhir bulan ini. Menjelang peluncurannya, CEO Xiaomi Lei Jun memberikan bocoran soal harga mobil listrik pertama buatan perusahaannya.

Dalam postingannya di Weibo, Lei Jun mengatakan Xiaomi SU7 akan menjadi mobil berpenampilan terbaik, paling mudah dikendarai, dan paling pintar dengan harga di bawah 500.000 Yuan atau sekitar Rp 1,09 miliar, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/3/2024).

Ini pertama kalinya Lei Jun mengungkap kisaran harga termahal Xiaomi SU7. Xiaomi sendiri akan mengumumkan harga resminya dan mulai menerima pesanan untuk mobil listrik tersebut pada Kamis (28/3) besok.

26 toko Xiaomi yang tersebar di 29 kota di China disulap menjadi showroom mobil dan mulai memajang SU7 dalam pilihan warna Ocean Blue dam versi lainnya. Selain itu, Xiaomi juga mengunggah aplikasi Xiaomi Car di toko aplikasi di China.

Baca Juga:   Contoh Surat Kuasa Pengurusan STNK Motor dan Mobil

Kehadiran mobil SU7 di toko Xiaomi langsung menjadi pusat perhatian pengunjung. Salah satunya Jim Yan yang mengagumi desain dan lekukan Xiaomi SU7.

“Apakah itu ponsel Xiaomi atau mobil Xiaomi, desain mereka sangat orisinal,” kata Jim Yan, seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/3/2024).

“Menurut saya, harga Xiaomi berada di kisaran kelas menengah. Kalau harganya terlalu mahal, apalagi ini mobil pertama mereka, saya pikir masih harus diuji di pasar,” sambungnya.

Xiaomi pertama kali memperkenalkan SU7 di China pada Desember lalu. Mobil listrik ini juga dipamerkan secara global di ajang Mobile World Congress 2024 pada akhir Februari lalu. Lei Jun mengatakan performa mobil listrik Xiaomi bisa mengalahkan Tesla dan Porsche.

Baca Juga:   Harga Tiket Bus PO Miyor Jakarta-Sumbar

Xiaomi SU7 akan hadir dalam dua versi yaitu versi dengan jarak tempuh hingga 668 km dalam sekali cas, dan versi dengan jarak tempuh hingga 800 km. Sebagau perbandingan Tesla Model S memiliki jarak tempuh hingga 650 km dalam sekali cas.

Xiaomi pertama kali mengumumkan rencananya mengembangkan mobil listrik pada tahun 2021, sebagai upaya diversifikasi bisnis di tengah pasar ponsel yang sedang lesu. Perusahaan teknologi asal China lainnya seperti Huawei dan Baidu juga ikut terjun ke dunia mobil listrik.

Perusahaan yang dikenal sebagai produsen ponsel ini memasang target ambisius yaitu masuk dalam jajaran lima produsen mobil teratas di seluruh dunia. Xiaomi saat ini merupakan vendor ponsel terbesar ketiga di seluruh dunia, menurut data Counterpoint Research.

Loading

Berikan Komentar Anda