Roller Coaster Macet Mendadak, 32 Penumpang Histeris Tergantung Terbalik Hampis 1 Jam

Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan kabar mengerikan yang bikin jantung berdebar kencang. Bagaimana tidak, kembali lagi sebuah tragedi yang bikin jantung mau copot saat tengah menaiki wahana roller coaster.

Roller coaster Universal Studio Jepang di Osaka dilaporkan tiba-tiba terhenti di udara pada Kamis, 14 Desember 2023. Kondisi ini membuat setidaknya 32 pengunjung terjebak dalam posisi terbalik di ketinggian 40 meter.

Perjalanan roller coaster yang disebut “The Flying Dinosaur” berhenti di tengah jalan di salah satu titik tertinggi, menurut NHK, dikutip dari Mothership, Jumat (15/12/2023). Awalnya, beberapa media, seperti The Straits Times dan Saipan Tribune, memberitakan bahwa para pengunjung dibiarkan “terbalik” atau “digantung terbalik.”

Baca Juga:   Rusli Tukang Parkir yang Siap Nyaleg

Asahi Shimbun mengklarifikasi bahwa penumpang memang berada dalam posisi “tengkurap” sepanjang perjalanan wahana tersebut. Penumpang menaiki wahana yang terinspirasi dari Jurassic Park ini dengan wajah dan tubuh menghadap ke bawah untuk meniru gerakan dinosaurus terbang bernama Pteranodon, menurut situs resmi Universal Studios Jepang (USJ).

Namun, perjalanannya mencakup putaran 360 derajat. Operator taman hiburan USJ mengatakan pada NHK bahwa wahana tersebut membawa 32 orang dengan kapasitas penuh saat kejadian. Pihaknya juga mengatakan pada TBS News bahwa wahana tersebut berhenti darurat “dekat puncak.”

Penumpang terdampak berhasil diselamatkan ketika staf mengevakuasi mereka satu per satu dari roller coaster. Petugas mengarahkan mereka ke rute darurat yang terletak di sebelah rel roller coaster, TBS News melaporkan. Tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Baca Juga:   Jalan Pemprov Jambi Rusak Parah Akibatkan Macet Sampai 12 Jam

Wahana tersebut dilaporkan kembali beroperasi sekitar 90 menit setelah pemberhentian darurat. USJ mengatakan bahwa roller coaster berhenti secara otomatis ketika “beberapa kelainan terdeteksi” oleh sensor dalam perjalanan. Namun, penyebab pasti insiden tersebut masih belum diketahui.

Loading

Berikan Komentar Anda