Rekomendasi Makanan Yang Mesti Dicoba Saat Ke Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan. Berbagai tawaran kuliner menarik tersaji di penjuru Kota Bandung baik kaki lima maupun bintang lima. Kini tak hanya memiliki julukan Kota Kembang, Bandung juga dijuluki sebagai kota kuliner.

Tak hanya memiliki tempat makan kekinian, Bandung juga memiliki berbagai kuliner legendaris yang menjadi primadona warga dan para wisatawan. Berikut detikJabar beri 5 rekomendasi kuliner legendaris Bandung.

Roti Gempol

Salah satu toko roti yang sudah berdiri sejak tahun 1958 ini berada di Jalan Gempol Wetan no.14 Kota Bandung. Lokasinya yang strategis membuat para wisatawan banyak datang ke toko roti ini. Roti Gempol terkenal dengan bahan-bahannya yang tidak menggunakan pengawet.

Berbagai varian roti ditawarkan seperti Roti Bakar Manis, Roti Bakar Asin Keju, Roti Tawar dan lain lain. Anda juga dapat memilih jenis roti yang diinginkan yaitu roti putih atau roti gandum. Buka dari pukul 5.30 – 21.00 malam dan dibanderol dengan harga Rp. 12 ribu sampai Rp. 54 ribu saja anda bisa menikmati sepiring roti bakar hangat yang khas.

Baca Juga:   Cerai 6 Tahun Lalu, Wanita Ini Tak Sengaja Temukan Mantan Suami Jadi ODGJ yang Diduga Depresi

Cuanki Serayu

Nama Cuanki Serayu memang sudah tidak asing terdengar lagi telinga wisatawan. Di akhir pekan, antrian selalu mengular dan pengunjung rela antre untuk mengunjungi Cuanki Serayu. Berdiri sejak tahun 1997, Cuanki Serayu kini sudah memiliki 4 cabang yang tersebar di Kota Bandung. Rasa kuah yang khas selalu membuat para wisatawan datang kembali dan berkunjung kembali. Anda bisa mengunjungi cabang utamanya di Jl. Serayu No. 2 Kota Bandung.

Kupat Tahu Gempol

Masih dari kawasan Jalan Gempol, daerah ini juga menyuguhkan makanan legendaris sejak tahun 1965. Kupat Tahu Gempol memiliki rasa sederhana yang ditawarkan dan dapat memikat rasa para penikmatnya. Tempat ini selalu dipenuhi pengunjung terutama saat di akhir pekan. Anda biasanya harus datang lebih pagi untuk menikmati sepiring kupat tahu yang lezat.

Baca Juga:   Kisah Kowad Cantik Archia Febra yang Berenang dari Lampung ke Banten

Lontong Kari Kebon Karet

Menu sarapan legendaris lain yang bisa anda nikmati di Kota Bandung adalah Lontong Kari Kebon Karet. Warung lontong kari yang sudah ada sejak tahun 1966 terletak di Jl. Kb. Jukut, Babakan Ciamis Kota Bandung ini sudah sering didatangi oleh tokoh-tokoh terkenal dan artis kenamaan Indonesia.

Lontong kari ini didirikan oleh H. Engkos Kosasih dan selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya. Walaupun sudah diturunkan dari generasi ke generasi, rasa dan kualitas lontong karinya selalu konsisten. Lontong Kari Kebon Karet buka dari pukul 07.00 sampai 19.00 setiap harinya.

Sate Jando Gasibu

Bila anda melewati kawasan Gedung Sate di akhir pekan, biasanya anda dapat menemukan antrian yang mengular di sisi jalan. Sate Jando Gasibu merupakan salah satu jajanan kaki lima yang banyak diminati oleh wisatawan. Sate yang sudah menjadi primadona sejak 25 tahun yang lalu ini selalu dipadati pengunjung bahkan di akhir pekan kita harus mengambil nomor antrian untuk menikmati seporsi sate jando yang nikmat.

Loading

Berikan Komentar Anda