Pemilik Toyota Land Cruiser Ungkap Fakta-fakta Menarik, Meski Tempat Tinggal di Gang Sempit

Pemilik Toyota Land Cruiser kedapatan tinggal di gang. Berikut fakta-fakta soal mobil miliaran yang pemiliknya tinggal di gang sempit itu.

Mobil mewah umumnya dimiliki oleh kalangan berkantong tebal. Apalagi kalau yang harganya miliaran, biasanya pemilik mobil tinggal di rumah mewah. Tapi tidak dengan mobil Toyota Land Cruiser GR-S 4×4 lansiran 2022 berpelat B 2709 SJH ini.

Pemilik Land Cruiser itu rupanya tinggal di gang sempit di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Berikut ini fakta-fakta soal Land Cruiser yang pemiliknya tinggal di gang sempit.

1. Pemilik atas Nama Sazitta Damara yang tinggal di gang

Toyota Land Cruiser GR-S 4×4 merupakan salah satu mobil yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus suap hakim agung di Mahkamah Agung. Dikutip detikNews, dalam berkas tuntutan jaksa KPK, mobil Land Cruiser itu dibeli oleh seseorang bernama Dadan Tri Yulianto.

Baca Juga:   Viral! Ibu-ibu Berkerudung 'Mencakar Angkasa' dari Majalengka Menarik Perhatian Netizen

Dadan merupakan mantan komisaris BUMN dan kini menjadi salah satu tersangka di kasus suap hakim agung.

Selidik punya selidik, mobil itu tidak dimiliki atas nama Dadan, tapi atas nama seorang wanita, yaitu Sazitta Damara Arwin. Hal itu diketahui dalam lembar STNK yang menunjukkan mobil merupakan atas nama Sazitta.

Satu lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK) no 04355550 dengan nomor registrasi B 2709 SJH, atas nama pemilik Sazitta Damara Arwin, alamat Jalan Petegogan I Gang V No 72 Jaksel, merek Toyota, Type LC 300 GR-S 4×4 AT, tahun pembuatan 2022, nomor rangka JTMAA7BJ7N4024442, nomor mesin F33A0028421. Ditelusuri tim detikcom, rumah Sazitta berada di gang sempit.

Baca Juga:   Video Viral Badut Ngamen Tiba-tiba Pukul Pintu Mobil di Paintu Keluar Tol Sawangan

2. Mobil Dibeli Rp 3,8 Miliar

Mobil itu diketahui dipinang dengan harga Rp 3,825 miliar pada September 23 September 2022 sebagaimana tertulis dalam salinan kwitansi Jakarta Auto Garage atas nama Dadan Tri. Bila merujuk pada laman resmi Toyota Astra Motor, harga asli Toyota Land Cruiser 300 GR-S hanya Rp 2.512.700.000. Dengan harga segitu, Land Cruiser 300 GR-S dibekali banyak fitur seperti Blind Spot Monitor, Parking Sensor, Parking Brake Electric, Back Monitor Panoramic View Monitor, Back Monitor Multi-Terrain Monitor, Back Monitor Washer, Vehicle Stability Control, Hill-Start Assist Control, Traction Control, sistem pengereman ABS+EBD, Brake Assist, Downhill Assist Control, Crawl Control, Multi-Terrain Select, hingga 8 airbag.

Baca Juga:   Wisata Ekstrim Wang Saen Suk Taman Siksa Neraka di Thailand

3. Pelat Nomor Sudah Dijual

Pelat nomor yang digunakan pada mobil rupanya sudah dijual. Ditelusuri tim detikOto dalam laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tertulis pelat nomor B 2709 SJH itu sudah dijual.

Dalam laman itu, dijelaskan dengan pelat itu mobil merupakan tipe Toyota Land Cruiser 300 GR-S 4×4 AT tahun pembuatan 2022. Mobil memiliki kelir hitam metalik dan masa berlaku STNK sampai 3 Oktober 2023. Mobil memiliki nilai jual Rp 2,337 miliar. Jatuh tempo pajak adalah pada 3 Oktober 2023.

“Nopol sudah dijual,” begitu keterangan dalam laman Samsat.

Loading

Berikan Komentar Anda