Partai Demokrat Resmi Mendeklarasikan Dukungan Ke Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

AHY mengumumkan secara resmi dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta Convention Center, Kamis malam (21/9).

“Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023 pada Rapat Pimpinan Nasional Demokrat di JCC, saya AHY Ketua Umum Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres RI dalam pemilu 2024,” kata AHY yang disambut teriakan kader Demokrat.

AHY menitipkan dua hal kepada Prabowo. Pertama, meneruskan segala kebaikan yang telah dicapai pemerintah sebelumnya mulai dari Sukarno, Soeharto, B.j. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Jokowi.

Baca Juga:   SNMPTN dan SBMPTN 2017 Resmi Dibuka

Kedua, segala hal yang belum baik agar diperbaiki.

“Masih banyak persoalan bangsa yang harus kita tuntaskan baik sektor ekonomi, hukum dan keadilan serta demokrasi dan kebebasan berpendapat,” katanya.

Demokrat menambah daftar partai politik yang menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto. Kini Prabowo didukung oleh Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Garuda, Gelora.

Sebelumnya, Demokrat tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama NasDem dan PKS. Mereka mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Namun, Demokrat mencabut dukungan dari Anies dan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Langkah itu dilakukan karena Demokrat merasa dikhianati Anies dan NasDem yang menjalin kerja sama baru dengan PKB secara sepihak.

Loading

Berikan Komentar Anda