Messi Berminat Dinaturalisasi Memperkuat Timnas Indonesia

Proyek naturalisasi yang segera dilakukan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia ternyata menarik minat pemain asing yang berkarier di Tanah Air.

Salah satunya adalah Messi. Tapi yang pasti bukan Messi yang baru saja meraih gelar Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Sosok Messi yang dimaksud adalah gelandang kreatif Argentina milik Persis Solo, Alexis Messidoro. Dia menyatakan keinginannya tersebut melalui kolom komentar akun Instagram resmi Liga 1, @liga1match.

Akun tersebut mengunggah foto Messidoro yang tengah menggiring bola pada pertandingan Persis menghadapi Persik Kediri, Sabtu (24/2). Pada pertandingan tersebut, Messidoro tampil sebagai starter dan tampil selama 90 menit.

Messidoro sukses membantu Persis memetik kemenangan atas Persik dengan skor 3-1. “Jendral lini tengah PERSIS Solo. No Messi(doro) no party,” tulis akun Liga 1 Match dikutip Minggu 25 Februari 2024.

Baca Juga:   Video Viral Restoran Mie Gacoan di Ruqyah Pria Bergamis

Menariknya, pemain berusia 26 tahun tersebut menuliskan komentar soal keinginannya untuk dinaturalisasi. “Naturalisasi ?? Ayo,” tulis Messidoro. Berbicara kualitas, Messidoro merupakan salah satu pemain asing terbaik yang bermain di Liga 1 2023/2024.

Dia berhasil mencatatkan empat gol dan empat assist dalam 23 pertandingan untuk Laskar Sambernyawa. Selain itu, Messidoro dikenal sebagai pemain yang sangat sulit dihentikan lawan-lawannya.

Umpan-umpannya pun bisa memanjakan barisan striker Persis Solo. Akan tetapi, cukup sulit bagi Messidoro jika ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. Dalam beberapa kesempatan, baik PSSI dan Shin Tae-yong hanya ingin menaturalisasi pemain yang memiliki darah Indonesia.

Loading

Berikan Komentar Anda