Menarik! 5 Negara Eropa dengan Biaya Hidup Murah, Apakah Anda Tertarik Pindah?

Sejumlah negara, terutama negara-negara maju memiliki biaya hidup yang tinggi. Apa lagi belakangan ini seperti Amerika Serikat (AS) mengalami kenaikan inflasi dan suku bunga cukup signifikan hingga membuat biaya hidup di negara itu juga meroket.

Kabarnya karena kenaikan biaya hidup itu membuat orang Amerika tempat tinggal yang lebih murah di luar negeri. Salah satu pilihannya adalah negara-negara di Eropa.

Berikut ini 5 negara di Eropa dengan catatan memiliki biaya hidup murah, dikutip dari Gobankinggrates

Montenegro

Dalam hal biaya hidup, Montenegro saat ini 65% lebih murah daripada di AS. Biaya hidup di sana US$ 775, atau setara Rp 11,6 juta dibandingkan dengan AS yang mencapai US$ 2.213 setara Rp 33 juta.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Presiden 2022/2023

Dengan nilai itu, Montenegro merupakan negara peringkat ke 113 yang memiliki biaya hidup murah. Sementara AS urutan ke lima di dunia yang memiliki biaya hidup mahal, menurut LivingCost.org.

Selain itu, sewa rumah di Montenegro 67% lebih murah daripada di AS, menurut Numbeo. Belum lagi, negara itu memiliki tarif pajak yang sangat rendah.

Montenegro merupakan negara yang kecil. Meskip begitu memiliki destinasi yang populer dan sangat memanjakan mata dengan pemandangan yang indah seperti Teluk Kotor, Taman Nasional Danau Skadar, Budva, dan pantai Adriatik.

Rumania

Biaya hidup rata-rata di Rumania – UD$ 713. Disebut 68% lebih murah daripada di Amerika Serikat. Negara ini menempati peringkat ke-125 dalam daftar negara termahal di dunia, menurut LivingCost.org. Mengenai harga sewa rumah, harganya 78,6% lebih rendah daripada di AS.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Institut Digital Ekonomi LPKIA Bandung 2024/2025

Negara ini berbatasan dengan Bulgaria, Moldova, Serbia, dan Hongaria serta memiliki garis pantai di Laut Hitam. Sekitar sepertiga dari negara terdiri dari Pegunungan Carpathian juga dikenal sebagai Pegunungan Alpen Transylvania yang juga memiliki resor ski populer seperti Brasov, Sinaia dan Predeal, menurut RomaniaTourism.com

Portugal

Biaya hidup rata-rata di Portugal US$ 1.073 atau 52% lebih murah daripada di AS, menurut LivingCost.org. Kemudian harga sewa rumah juga setengah murah lebih murah dari AS.

Hungaria

Biaya hidup rata-rata di Hungaria US$ 860 atau 61% lebih murah daripada di Amerika Serikat. Untuk harga sewa juga 78% lebih rendah daripada di A.S.

Malta1

Biaya hidup rata-rata di Malta sedikit lebih mahal daripada negara-negara yang disebutkan sebelumnya. Namun, dengan rata-rata US$ 1.340 artinya masih 39% lebih murah daripada di AS dan sewa di Malta, rata-rata, 42,8% lebih rendah daripada di AS

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Stikubank Semarang 2024/2025

Ibu kota Malta, Valletta, adalah kota yang hidup dan ramai. Untuk penggemar sejarah dan arkeologi, ada banyak benteng untuk dijelajahi, serta salah satu situs prasejarah yang paling terpelihara di dunia, Hal Saflieni Hypogeum, sisi warisan Dunia UNESCO.

Loading

Berikan Komentar Anda