Maulana Fatahillah Siswa SMAN 3 Semarang Berprestasi Diterima di 21 Kampus Luar Negeri

Maulana Fatahillah Adzima siswa SMAN 3 Semarang, Jawa Tengah diterima 21 universitas luar negeri. Namanya viral dan menjadi sorotan usai pihak sekolah mengunggah kabar tersebut melalui Instagram resmi mereka.

“Maulana Fatahillah Adzima, siswa SMAN 3 Semarang diterima di 21 Universitas Luar Negeri,” tulis keterangan unggahan @sman3semarang, dikutip Sabtu, 8 Juli 2023.

Dilihat dari unggahan tersebut, Maulana diterima 21 universitas yang tersebar di 8 negara yakni Spanyol, Belanda, Kanada, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Bulgaria hingga Singapura.

“SMA Negeri 3 Semarang mengucapkan selamat kepada ananda Maulana Fatahillah Adzima dan memberikan semangat berjuang dalam mengejar cita-cita untuk memajukan Indonesia,” demikian caption unggahan.

Saat dikonfirmasi Wakil Kepala Bidang Komunikasi dan Kerjasama SMAN 03 Semarang, Arief Setyayoga mengatakan Maulana merupakan siswa yang aktif saat mengikuti pendidikan di sekolah.

Baca Juga:   Tiket Kereta Gambir - Semarang Diobral Rp200 Ribu Kelas Eksekutif , Catat Tanggal Keberangkatannya

Maulana memiliki ketertarikan di bidang penelitian atau riset untuk dijadikan karya ilmiah, sehingga, kata Arief, para guru mengenal Maulana adalah siswa yang pintar.

Saat masih aktif mengikuti pendidikan di SMAN 3 Kota Semarang, Maulana sering mengikuti kegiatan lomba karya ilmiah, sederet penghargaan pun telah diraihnya.

“Maulana pernah mendapatkan medali emas lomba karya ilmiah pada Olimpiade Sains Nasional Bidang Geografi,” ujar Arief kepada wartawan di Semarang, Sabtu, 8 Juli 2023.

Arief melanjutkan, prestasi yang diraih Maulana tersebut kemudian diajukan ke Pusat Prestasi Nasional atau Puspresnas hingga siswa yang baru lulus pada Mei 2023 itu mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Prestasi Maulana kami ajukan ke Puspresnas, lalu dia mendapatkan beasiswa indonesia Maju yang di Bali,” ungkapnya.

Baca Juga:   VIRAL Siswa di Bali Dihukum Menulis 1,5 Jam Karena Telat 3 Menit

Arief mengungkap dari 21 universitas, Maulana telah memantapkan diri memilih melanjutkan studi di UC Berkeley, Amerika Serikat jurusan Civil Engineering.

Arief berharap Maulana dapat mengikuti langkah Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga alumni SMAN 3 Kota Semarang.

Loading

Berikan Komentar Anda