Lebih Mudah dan Praktis, Ini 3 Cara Beli Tiket Bus Online untuk Mudik Lebaran

Membeli tiket bus untuk keperluan mudik Lebaran kini bisa dilakukan secara online tanpa perlu beli langsung ke PO bus di terminal.

Simak cara beli tiket bus online berikut untuk rute antar kota antar provinsi (AKAP) yang bisa di booking melalui ponsel.

Pembelian tiket bus secara online memang terbilang memudahkan calon penumpang, terutama bagi mereka yang tidak sempat pergi ke terminal untuk beli tiket.

Selain itu, beli tiket online ini bisa diakses dari mana saja via hp. Setelah proses pembelian tiket selesai, calon penumpang tinggal datang ke terminal sesuai jadwal keberangkatan.

Cara Beli Tiket Bus Online untuk Mudik

Dirangkum berbagai sumber, berikut cara membeli tiket bus online melalui beberapa opsi yang paling umum dilakukan calon penumpang.

Baca Juga:   Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Australia di Piala Asia U-23 2024

1. Aplikasi travel online
Saat ini sudah ada banyak platform travel online yang menjual tiket bus, dan bisa dipilih sesuai keinginan. Seperti Traveloka, Tiket.com, redBus, Pegi-Pegi, EasyBook, dan banyak lagi.

Anda bisa unduh terlebih dahulu salah satu platform tersebut lewat Google Play Store atau App Store di hp. Setelah itu login untuk membuat akun seperti biasa. Kemudian cari menu Bus & Travel sesuai nama di platform masing-masing.

Umumnya proses pembelian tiket di platform travel ini sama. Tinggal masuk ke aplikasi, cari lokasi keberangkatan dan tujuan, pilih tanggal keberangkatan, menentukan kursi, konfirmasi, dan bayar.

2. Situs PO bus resmi
Cara beli tiket bus online selanjutnya yaitu bisa melalui laman website atau media sosial resmi PO bus.

Baca Juga:   Dua Kejadian 'Langka' saat Pemakaman Jupe, Mengejutkan

Kemudian ketik nama bus yang ingin Anda pilih di browser, lalu masuk ke laman website dan login atau daftar akun terlebih dahulu untuk syarat pemesanan.

Setelah berhasil login, cari menu pembelian tiket untuk menentukan jadwal keberangkatan dan rute tujuan.

Biasanya calon penumpang akan diminta mengisi data diri. Anda cukup mengikuti seluruh instruksi dari website sampai selesai. Terakhir tinggal melakukan pembayaran.

3. WhatsApp resmi PO Bus
Umumnya setiap PO bus yang memiliki website resmi, akan mencantumkan nomor WhatsApp official yang bisa digunakan untuk memesan tiket.

Anda hanya perlu cek website PO bus dan cari nomor WhatsApp-nya. Kemudian coba menghubungi nomor tersebut dan menanyakan prosedur pembelian tiket bus online.

Baca Juga:   Kaesang Persilakan Ade Armando Keluar dari PSI, Buntut Penyataan Politik Dinasti Yogyakarta

Nantinya tim admin PO bus akan membantu calon penumpang untuk mengarahkan langkah-langkah pembelian tiket, sampai ke tahap pembayaran.

Proses pembayarannya juga lebih gampang, bisa melalui transfer bank ke rekening PO bus atau lewat dompet elektronik lainnya.

Itulah cara beli tiket bus untuk mudik Lebaran dengan mudah dan praktis, hanya melalui ponsel.

Loading

Berikan Komentar Anda