Klarifikasi Sopir Toyota Avanza Member AXCI yang Ribut dengan Pengemudi Fortuner

Sedang ramai diberitakan mengenai video perselisihan antara sopir Toyota Avanza member komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXCI) dan pengemudi Fortuner di Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Sopir Toyota Avanza yang diketahui bernama Andi, anggota komunitas AXCI chapter Bandung Raya, akhirnya buka suara dalam video klarifikasi yang diunggah akun Instagram @pembongkar902, Senin (11/12/2023).

“Saya akan menjelaskan kronologi peristiwa tersebut yang terjadi di daerah Padaherang, Pangandaran, Jawa Barat. Kejadian berawal saat saya tertinggal dari rombongan sangat jauh usai melakukan pengisian BBM,” buka Andi.

Saat itu, ia dan seorang rekannya berinisiatif untuk mengejar rombongan di depannya dan di tengah perjealanan bertemu dengan Toyota Fortuner hitam.

Baca Juga:   Bangunan Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago Akhirnya Dibongkar

“Pertama rekan saya berhasil menyalip Fortuner tersebut dan saya mencoba ikutan menyalip dengan aman, namun tiba-tiba dari arah berlawanan muncul Colt Diesel,” terangnya.

Menurut Andi, posisinya saat itu sudah aman untuk masuk kembali ke jalur kiri, namun pengemudi Toyota Fortuner tidak memberi jalan dan malah tancap gas.

“Akhirnya saya mengalah dan kembali di posisi belakang Fortuner, namun saat itu bapak-bapak pengemudi Fortuner membuka kaca sambil memarahi saya,” ungkapnya.

Kemudian saat itu terjadi perselisihan hingga pada akhirnya Andi turun dari mobilnya dan berlari menuju ke arah pengemudi Fortuner seperti dalam video.

“Niat saya turun itu bukan mau berkelahi, hanya mau menanyakan ke pengemudi Fortuner apa maksud perilaku tadi. Tapi bapak itu sudah terpancing emosi,” lanjutnya.

Baca Juga:   Jadwal Indonesia Vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024

Andi mengatakan, saat itu ia hendak bertanya secara baik-baik namun karena pengemudi Fortuner sudah emosi malah terjadi perselisihan.

“Dari saya tidak kata-kata ancaman ke pengemudi Fortuner tapi malah mendapatkan tanda bogem, akhirnya saya pun pergi dari lokasi kejadian bersama teman saya karena sudah tidak kondusif,” bebernya.

Selepas dari lokasi kejadian, Andi mengaku tidak tahu apakah pengemudi Toyota Fortuner melintasi jalan yang sama. Ia hanya menunggu rekan-rekan komunitasnya yang lain untuk melanjutkan perjalanan.

“Cukup segitu penjelasan dari saya, Andi member AXCI Bandung Raya, mohon maaf untuk member AXCI seluruh Indonesia atas kejadian ini yang menyangkut komunitas AXCI Indonesia,” tutupnya.

Loading

Berikan Komentar Anda