Viral Kakek Penjual Gula Aren Dibayar dengan Uang Mainan

Baru-baru ini viral di media sosial (Tiktok) milik akun @rizkimaulani di mana seorang kakek bernama Komar warga Kampung Petakan, Desa Sarimukti, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat baru saja kena tipu. Dalam video singkat terlihat sang kakek tengah termenung sambil memegang selembar uang pecahan Rp50 ribu yang merupakan uang mainan.

Dalam narasi disebutkan Komar telah menjadi korban penipuan di Kawasan Sarakan, Cikukulu, Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya. Pelaku menggunakan sepeda motor yang langsung tancap gas, usai membeli gula aren dengan uang mainan.

Kapolsek Karangnunggal, Kompol Didin Jumardini, membenarkan video viral seorang penjual gula aren yang tertipu. Pihaknya langsung menyambangi rumah kakek komar, yang ternyata kakek komar sudah mendapat ganti lebih banyak dari donasi yang dibuka pemilik akun Tiktok.

Baca Juga:   Kuliah Malam S1 S2 Psikologi Di Jakarta

“Walaupun tertipu kakek Komar tidak akan lapor, justru dia mendapat ganti lebih banyak, ” ujarnya, Rabu 4 Oktober 2023.

Uang sumbangan tersebut sudah diterima korban, lalu open donasi ditutup kembali. “Open donasinya sekarang sudah ditutup, ” ucap Dindin.

Sementara itu Ismet saksi mata yang pertama mengetahui kejadian penjual gula aren tertipu menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi Senin 2 Oktober 2023 lalu. Ismet saat itu tak sengaja bertemu dengan komar yang beristirahat di tempatnya (warung) karena harus berjalan sejauh 20 Km.

“Jadi saat beristirahat ditempat saya itulah, dia (Komar) bercerita telah tertipu oleh pembeli,” katanya.

Saat itulah anak dari Ismet mengambil gambar video lalu meng upload di media sosial tiktok. Dalam waktu sekejap video tersebut ditonton hingga ratusan ribu dan banjir komentar hingga muncul ide warga net untuk mengumpulkan donasi.

Baca Juga:   Istriku Teman Ibuku, Kisah Viral Pernikahan Terpaut 25 Tahun

“Waktu itu dana yang terkumpul mencapai Rp3,1 juta, karena khawatir salah persepsi donasi kembali ditutup, ” pungkas Ismet.

Loading

Berikan Komentar Anda