Kisah Virginia Hislop Lulusan S2 Stanford di Usia 105 Tahun

Salah satu berita yang cukup unik di dunia pendidikan belakangan ini adalah lulusan S2 dari Universitas Stanford yang berusia 105 tahun bernama Virginia Hislop. Akhirnya dirinya berhasil menyelesaikan tesis yang telah ditinggalkannya sekitar 80 tahun-an tahun lalu.

Dilansir dari laman People, sebelum menyelesaikan gelar master di bidang pendidikan dari Graduate School of Education, Stanford (GSE), Ginnie yang merupakan nama panggilan Virginia sudah berhasil menyelesaikan pendidikan S1 di Stanford pada tahun 1940. Yuk simak lebih jauh kisah pendidikan Ginnie!

Meninggalkan Tesis untuk Menikah dan Berkontribusi Bertarung dalam Perang Dunia II

Pada saat menempuh pendidikan S2, Ginnie memiliki pasangan bernama George Hislop yang juga merupakan mahasiswa GSE. Karena George tergabung dalam Korps Pelatihan Perwira Cadangan dan ditugaskan dalam Perang Dunia II, mereka memutuskan untuk segera menikah. Ginnie akhirnya melepaskan impiannya untuk menyelesaikan tesis dan meraih gelar master.

Baca Juga:   Tahun Ini Kuota SBMPTN UM Saingi Angka SNMPTN!

Menjadi Anggota Dewan Sekolah

Walaupun sudah sepenuhnya menghabiskan waktu untuk keluarga, Ginnie tetap aktif dalam dunia pendidikan. Dirinya memutuskan untuk menjadi bagian dari dewan sekolah yang dimulai dari tingkat kota hingga negara bagian. Salah satu peran besarnya adalah menjadi pendiri Dewan Direksi Yakima Community College yang fokus pada pendidikan anak-anak sekolah untuk mencapai keberhasilan.

Berhasil Wisuda pada Tahun 2024

Setelah Stanford University tidak lagi menetapkan persyaratan bagi wisudawan, Ginnie kembali untuk mengurus kembali berkas-berkasnya hingga berhasil mendapatkan gelar Master of Arts pada bidang pendidikan di usia 105 tahun.

Dirinya dengan bangga mengenakan jubah dan toga. Dari kisah Virginia Hislop ini, kita bisa mengambil pelajaran bahwa menimba ilmu tidak mengenal usia seseorang dan pendidikan merupakan salah satu langkah untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Baca Juga:   Program D3 Dari Astra Untuk Lulusan SMA/SMK, Deadline 21 Januari 2018

Gemar Membaca Hingga Saat Ini

Upacara wisuda Ginnie terasa hangat karena dihadiri oleh keluarga besar, termasuk cucu dan cicitnya. Menantunya mengatakan bahwa Ginnie adalah sosok yang gemar membaca dan aktif pada berbagai kegiatan seperti komunitas dan berkebun. Pada usia 105 tahun, Ginnie masih sering melakukan aktivitas fisik ringan.

Loading

Berikan Komentar Anda