Jadwal Pendaftaran Universitas Bakrie (UB) 2023/2024

Bersama ini kami terbaru.news menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Universitas Bakrie (UB) 2023/2024, Sebagai berikut:

Sejarah Universitas Bakrie

Berawal dari pengambil alihan STIE Mulia Persada oleh Yayasan Pendidikan Bakrie, maka pada tahun 2006 STIE Bakrie School of Management (BSM) pun berdiri. Saat itu Bakrie School of Management hanya memiliki 1 program studi, yaitu Management. Pada tahun 2007, Bakrie School of Management memiliki 2 program studi dengan penambahan program studi Akuntansi.

Pada Juli 2009 Yayasan Pendidikan Bakrie (YPB) menetapkan pendirian Universitas Bakrie berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia, Nomor 102/D/0/2009 menggantikan status Bakrie School of Management (BSM) yang semula STIE menjadi Universitas dengan tambahan program studi baru. Pada tanggal 9 Agustus 2010, Universitas Bakrie diresmikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA.

Baca Juga:   Jadwal Pendaftaran Politeknik Bisnis Dan Pasar Modal (PBPM) 2023/2024

Pendaftaran Universitas Bakrie

  1. Jalur Beasiswa Seleksi Rapor : Program penerimaan mahasiswa baru melalui evaluasi nilai Rapor Semester  1 s/d IV dengan nilai rata rata minimal 70. Adapun peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan 2022, 2023. berlaku untuk semua prodi.
  2. Jalur One Day Service : Jalur penerimaan mahasiswa baru melalui penilaian terhadap nilai rapor calon mahasiswa dan pengumuman di terima atau tidak diberikan  selambatnya 1×24 jam. Program ini adalah siswa/i lulusan SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan 2021, 2022, 2023, Berlaku untuk semua prodi.
  3. Jalur Tes Beasiswa Online : Ujian saringan masuk mandiri yang diselenggarakan oleh Universitas Bakrie. Beasiswa untuk jalur ini adalah Beasiswa Unggulan, Beasiswa Gemilang dan Beasiswa Cemerlang. Peserta yang dapat mengikuti program ini adalah siswa/i lulusan  SMA/SMK/MA dengan tahun lulusan 2021, 2022, 2023. Biaya Pendaftaran ditiadakan untuk peserta dengan nilai rapor rata rata 85. Berlaku untuk semua prodi.
Baca Juga:   Program S2 Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia (UBM) Jakarta

Panduan Aplikasi Pendaftaran Online Universitas Bakrie

  1. Melakukan pendaftaran online di website kampus
  2. Melakukan pembayaran pendaftaran sebesar Rp. 350.000 atau memasukan kode voucher
  3. Mengisi nilai rapor semester 1 s/d 4
  4. Menerima pengumuman hasil seleksi
  5. Melunasi pembayaran perkuliahan semester 1

Syarat Pendaftaran S2 

Lulusan Diploma (D3) FEIS dan FTIK

  • Fotocopy Ijazah Diploma 3 (D3) terlegalisir
  • Fotocopy Transkrio Akademik Terlegalisir
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Akte Kelahiran
  • Pas Foto 3×4 (3 lembar)

Pindahan dari Perguruan Tinggi Lain (D3 dan S1)

  • Fotocopy Ijazah SMA/SMK terlegalisir
  • Fotocopy Transkrip Akademik dari Perguruan Tinggi Asal Terlegalisir
  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy Akte Kelahiran
  • Pas Foto 3×4 (3 lembar)

Loading

Berikan Komentar Anda