Jadwal Indonesia Vs Guinea Merebutkan Tiket Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Timnas U23 Indonesia dipastikan akan bermain di babak playoff menghadapi Guinea dalam perebutan satu tiket terakhir Olimpiade Paris 2024. Laga Indonesia dengan Guinea akan berlangsung di Stadion Pierre Pibarot pada Kamis (9/5/2024), kickoff 19.00 WIB.

Indonesia harus menjajaki satu peluang terakhir dari tiga, setelah Garuda Muda takluk di Piala Asia U23 2024. Tim asuhan mempunyai peluang pertama kala menghadapi Uzbekistan di babak semifinal, tetapi Indonesia takluk dua gol tanpa balas.

Peluang kembali datang bagi Indonesia di perebutan posisi ketiga kala menghadapi Irak pada Kamis (2/5/2024). Merah Putih kembali menelan kekalahan setelah Irak menang comeback 2-1 atas Indonesia. Kini, satu-satunya harapan terakhir untuk menembus Olimpiade Paris 2024 ialah memenangi laga melawan Guinea di babak playoff.

Baca Juga:   Pendaftaran Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung

Apabila Indonesia menang atas Guinea, Rizky Ridho dkk secara otomatis akan masuk ke Grup A Olimpiade. Dalam Grup A sudah dihuni tuan rumah Perancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Salah satu pencetak gol dalam kemenangan Irak atas Indonesia, Ali Jasim, memberikan dukungannya agar benua Asia bisa mengirimkan empat wakil. Saat ini, Uzbekistan, Jepang, dan Irak yang sudah dipastikan akan bermain di Olimpiade 2024 setelah menembus babak final dan menang di perebutan posisi ketiga dalam Piala Asia U23 2024.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih, dia telah mengalami banyak tekanan sepanjang turnamen dan mendapat kritik, namun dia berhasil membawa kami lolos,” kata Jasim, dilansir dari situs AFC.

Baca Juga:   Kelas Karyawan S1 S2 Teknik Industri Di Bekasi

“Saya (juga) berharap empat tim Asia bisa lolos dan semoga Indonesia beruntung di Paris (untuk playoff) melawan Guinea,” jelas Jasim menambahkan.

Menatap laga melawan perwakilan Afrika, juru taktik Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki keyakinan untuk lolos menuju Olimpiade.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk membawa kesempatan terakhir ini untuk lolos ke Olimpiade. Saya harap empat tim Asia akan bertanding di Olimpiade,” kata STY.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turut memiliki keyakinan Indonesia akan bisa melawan Guinea.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea,” ungkap Erick.

Loading

Berikan Komentar Anda