Hyundai Exter Mesinnya Irit BBM Dijual Rp 110 Jutaan

Hyundai Exter resmi meluncur di India. Kendaraan berjenis low SUV tersebut dihadirkan untuk konsumen pemula alias entry level. Hadir sebagai salah satu produk termurah di kelasnya, apa saja yang ditawarkan Hyundai Exter?

Disitat dari Gaadiwaadi, Selasa (11/7), Hyundai Exter memiliki banyak sekali keunggulan, mulai dari tampangnya yang unik, fiturnya yang beragam, hingga konsumsi BBM-nya yang terbilang irit.

Biar kenal lebih dekat, berikut kami urai spesifikasi Hyundai Exter yang dibanderol mulai Rp 110 jutaan di India.

Spesifikasi Hyundai Exter

Desain

Hyundai Exter hadir dengan desain yang cukup berani, terutama di bagian depan. Pabrikan membekalinya dengan headlamp atau lampu utama yang dibuat seperti terhubung. Kemudian grilnya dirancang tegak lurus agar sepola dengan aksen lampu.

Baca Juga:   Hemat di Kantong! Harga DFSK Gelora E Turun, Tersedia dengan Harga Rp 350 Juta

Sementara untuk bagian tengah hingga ke belakang, nuansa mobil India sangat terasa di kendaraan tersebut. Bodi Hyundai Exter dibuat agak membulat dengan pelindung hitam berbahan plastik yang terpasang di bagian bawah. Sementara lampu belakangnya mirip headlamp, yakni berbentuk ‘H’.

Hyundai Exter dibangun dari rangka yang sama seperti Grand i10 dan Aura dengan jarak sumbu roda 2.450. Kendaraan tersebut bisa memuat lima penumpang termasuk pengemudi.

Mesin

Hyundai Exter menggunakan mesin bensin 1.2 L tiga silinder dengan muntahan tenaga 84 PS dan torsi 114 Nm. Mobil ‘murah’ itu juga tersedia melalui opsi CNG dengan semburan tenaga 69 PS dan torsi 95,2 Nm. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dan manual lima-percepatan.

Baca Juga:   Ini Yang Terjadi Jika Ban Mobil Kalian Pakai Angin Nitrogen

Menurut sumber yang sama, konsumsi bahan bakar Exter terbilang irit, bahkan bisa mencapai 27,1 kilometer per liter.

Fitur

Pabrikan membakali SUV entry level itu dengan berbagai fitur standar, mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen TFT MID berukuran 4,2 inch yang support 10 regional dan dua bahasa, layar hiburan 8 inch yang bisa dikoneksikan melalui Android Auto dan Apple CarPlay, wireless charger, electric sunroof, serta masih banyak lagi.

Kemudian untuk fitur keamanan terdapat enam airbags, ESC (Electronic Stability Control), dashcam dengan dua kamera dan alarm antimaling, HAC (Hill Assist Control), TPMS (Tyre Pressure Monitoring System), ISOFIX, ABS with EBD, kamera mundur, lampu depan otomatis dengan fungsi pendamping, defogger belakang, dan lainnya

Baca Juga:   Harga Yamaha RX-King Bekas Melonjak, Tembus Rekor Rp 80 Jutaan

Harga

Hyundai Exter sudah dipasarkan di India dengan lima pilihan varian. Berikut kami rangkum tipe dan harga lengkapnya.

  • Hyundai Exter E – Rp 110 jutaan
  • Hyundai Exter S – Rp 133 jutaan
  • Hyundai Exter SX – Rp 147 jutaan
  • Hyundai Exter SX (O) – Rp 159 jutaan
  • Hyundai Exter SX (O) Connect – Rp 171 jutaan

Loading

Berikan Komentar Anda