Heboh Satu Keluarga Keracunan Diduga Masak Ikan Tuna Campur Susu Evaporasi

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan viral video satu keluarga keracunan makanan karena ikan tuna yang dimasak dengan susu evaporasi. Sebagai pecinta masak, mungkin banyak orang suka bereksperimen dengan berbagai resep baru untuk menghindari kebosanan.

Namun, ternyata tidak semua kombinasi bahan makanan aman untuk dikonsumsi. Contohnya seperti kejadian satu keluarga keracunan ini, mengingatkan kita akan bahaya mencampur bahan makanan secara sembarangan.

Video tersebut diunggah oleh pengguna TikTok bernama akun @kingmodonking yang membagikan pengalaman tidak menyenangkan ketika eksperimen masaknya menyebabkan keracunan makanan bagi keluarganya.

Dalam video yang diunggahnya tersebut, ia mengungkapkan bahwa dirinya mencoba memasak ikan tuna dengan susu evaporasi, sebuah kombinasi yang ternyata berbahaya.

Baca Juga:   VIRAL Aksi Satpam Gagalkan Maling Motor di Komplek Perumahan

“Orang gila mana, orang gila mana.. gua yang gila bikin satu keluarga masuk IGD keracunan masakan gua,” keterangan yang ditulis akun tersebut dikutip pada Kamis, 30 Mei 2024.

Dalam video tersebut diperlihatkan anggota keluarganya yang terbaring lemas di ruang gawat darurat setelah menyantap masakan ikan tuna dicampur dengan susu evaporasi. Tiga anggota keluarga mengalami keracunan makanan, dan kejadian ini meninggalkan trauma mendalam bagi sang pemilik akun.

“Trauma masak ikan tuna santan collab evaporasi,” tambahnya dalam postingan tersebut.

Postingan tersebut sontak langsung menjadi viral, bahkan sudah ditonton sebanyak 9,9 juta kali, dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak yang mempertanyakan ide di balik kombinasi bahan tersebut.

Baca Juga:   Viral Pengendara Mobil Diduga Pegawai PNS Beli Bensin Rp10 Ribu Sambil Tertawa, Bikin Petugas SPBU Tak Nyaman

“Ngide darimana ikan tuna collab evaporasi.”

“Kok bisa? Mana lo nggak ikut keracunan.”

“Langsung nggak diizinin nyentuh dapur ini mah.”

“susu evaporasi bisa kok untuk makanan/minuman, selagi penggunaannya benar gak kan keracunan. munkin ikan tunanya sdh tidak segar atau kemasan susu evaporasinya sudah pernah dibuka.”

Dalam video lain, sang pemilik akun juga menjelaskan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi. Menurutnya, ia melihat resep dari YouTube dan hanya mencampurkan sedikit susu evaporasi untuk membuat masakannya menjadi lebih creamy.

Namun, ua menduga bahwa susu evaporasi yang dimilikinya sudah dibuka kemasannya cukup lama. Sehingga diduga seharusnya sudah tidak bisa digunakan lagi untuk memasak masakan.

Baca Juga:   Skor Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Faktanya aku baru tau kalo evaporasi itu tidak bisa bertahan lama walaupun sudah disimpan di dalam kulkas,” tandasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda