Heboh Pria Buka Jasa Siap Disuruh Apapun

Pria bernama Santo menjadi perbincangan hingga viral di media sosial. Ini karena ia membuka jasa melakukan apapun.

Ia siap disuruh apa saja dengan tarif yang sudah ditentukan. Santo sendiri merupakan warga Pondokgede, Kota Bekasi.

Dikutip dari Tribun Medan pada Rabu (15/5/2024), Santo membuka jasa atau layanan yang cukup unik untuk warga di sekitar Pondokgede.

Santo siap disuruh-suruh melakukan apapun. Pria tersebut bahkan mempunyai media sosial TikTok dan Instagram dengan nama akun suruh_santo.

“Kalau mau punya duit harus mau disuruh. Since 2019, melayani Seluruh Dunia,” tulis Santo.

Di media sosialnya, Santo membagikan kegiatannya saat memenuhi suruhan konsumennya. Konsumen Santo biasanya akan menghubungi pria tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Mereka lalu akan menjabarkan tugas atau perintah yang harus dilaksanakan oleh Santo.

Pantauan Tribun Jakarta (grup Tribun Jatim Network), salah satu konsumen Santo ada yang menyuruhnya untuk membersihkan kotoran kucing. Dengan senang hati Santo memenuhi perintah konsumennya tersebut.

Baca Juga:   Viral Aksi Emak-emak di Manado Heboh Tangkap Ular Piton di Semak semak

“Buat sebagian orang kotoran buat kitamah pemasukan,” tulis Santo.

Tak cuma itu, Santo pernah memperlihatkan momen saat dirinya diminta menguburkan mayat kucing.

“Diminta kubur mayat kucing,” tulis Santo.

Santo mengaku sering juga diminta untuk membelikan makanan, membersihkan halaman, membantu pindahan, hingga merapikan pot bunga.

Yang paling unik Santo bercerita pernah diminta untuk menemani seorang ibu melahirkan hingga menguburkan ari-ari bayinya.

“Saya pernah disuruh nemenin istri orang lahiran sekalian gali lobang ari ari,” tulis Santo.

Santo mematok tarif berdasarkan kerumitan tugas yang diberikan konsumen padanya. Santo menjelaskan siap melakukan apapun yang disuruh oleh konsumennya.

Ia menyebut penghasilan yang dihasilkan dari jasa suruhan bisa memenuhi kebutuhannya dan keluarga sehari-hari. Diketahui Santo sudah menikah dan memiliki tiga orang anak.

Baca Juga:   Jadwal Aturan Ganjil Genap Selama Mudik 2024

“Semua bisa, semua suruhan siap, jasa suruhan,” ucap Santo.

Santo menyebut membuka jasa suruhan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan.

“Buat teman-teman yang lagi cari kerja bikin aja jasa suruhan kayak saya, lumayan untuk pemasukan hari-hari,” kata Santo.

Kini usaha jasa suruhan Santo semakin berkembang, ia sudah bisa memperkerjakan beberapa temannya.

“Ini dia anggota Santo Suruh 02. Dulu dia bilang ‘bang gue enggak ada motor boleh ikut enggak Santo Suruh?’ Saya bilang boleh yang penting niat,” tulis Santo.

Namun bukan berarti usaha Santo selalu berjalan mulus. Ia mengaku pernah mendapatkan pesanan fiktif hingga membuatnya menangis.

“Namanya usaha pasti ada resikonya. Awal awal si kaget nangis. Lama-lama udah biasa dan lebih hati hati, intinya kalau usaha udah pasti ada resikonya,” tulis Santo.

Baca Juga:   Heboh! Buaya Terbesar Dunia Berusia 120 Tahun Muncul di Perairan

Semangat dan pemikiran kreatif Santo membuat sejumlah netizen merasa kagum.

Mereka menilai Santo bisa memberikan inspirasi bagi orang-orang yang sedang menganggur untuk tidak menyerah dengan keadaan.

“Sumpah bang lu bakal besar di jasa ini bang… Pasar nya kena bener… Org2 kaya +62 skrang bnyak yg mageran, jasa lu bang gua ibaratkan itu kaki tangan bagi mereka”

“Ini baru laki! Salam hormat abangku”

“Bayangkan, dimasa depan bang Santo bikin perusahaan dibidang jasa. Wah… Amin…”

“Kreatif lu bang, saking susahnya cari pekerjaan jaman sekarang , lu ciptakan peluang pekerjaan sendiri untuk diri lu dan orang lain disekitar lu.”

Loading

Berikan Komentar Anda