EMPAT VENUE ASIAN GAMES DI GBK DIRESMIKAN PRESIDEN JOKOWI HARI INI

Berita Terbaru kali ini menyampaikan informasi tentang EMPAT VENUE ASIAN GAMES DI GBK DIRESMIKAN PRESIDEN JOKOWI HARI INI, semoga informasi ini bermanfaat

EMPAT VENUE ASIAN GAMES DI GBK DIRESMIKAN PRESIDEN JOKOWI HARI INI

1

Jakarta РPresiden RI Joko Widodo meresmikan empat venue, yang sebelumnya direnovasi, untuk Asian Games 2018. Venue itu adalah Lapangan Hoki, Lapangan sepakbola ABC, lapangan panahan, dan stadion Aquatic. Peresmian tersebut digelar di Lapangan Hoki di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (2/12/2017). Acara itu juga dihadiri Menpora Imam Nahrawi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiago Uno, Ketua INASGOC Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan jajaran lain.

Acara peresmian dibuka oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Dia menyebut dari 13 venue di kawasan GBK, empat di antaranya sudah selesai. Sementara sisanya ditargetkan bakal rampung pada akhir Desember. “Dengan demikian, schedule persiapan Asian Games sesuai rencana,” ujar Basuki. Setelah itu giliran Presiden Jokowi, yang menggunakan jaket berwarna merah, meresmikan keeempat venue tersebut.

“Dengan mengucapkan Bismillah, lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan bola ABC, aquatic dan panahan di kawasan Gelora Bung Karno siang hari ini saya nyatakan diresmikan,” ujar Jokowi. Peresmian tersebut pun lantas ditandai dengan tandatangan di batu prasasti. Selanjutnya Jokowi melakukan pemukulan bola hoki. Setelah peresmian simbolis tersebut, Jokowi menyempatkan diri menyaksikan laga eksebisi hoki antara tim DKI Jakarta 1 dan DKI Jakarta 2.

Tak lama kemudian, Jokowi mengunjungi lapangan sepakbola ABC. ia terlihat bersalam-salaman dengan penggawa timnas U-16 yang sebelumnya sedang latihan. Acara dilanjuti dengan tandatangan di buku kurikulum sepakbola Indonesia. Acara peresmian renovasi dilanjuti di lapangan panahan dan berakhir di stadion aquatic.

31 total views, 1 views today

Berikan Komentar Anda