Kalahkan Thailand di Final SEA Games 2023, Timnas Indonesia Raih Emas

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih medali emas di SEA Games Kamboja 2023. Garuda Muda mengalahkan Thailand 5-2 di babak final.

Laga final Timnas Indonesia Vs Thailand berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Dua gol Ramadhan Sananta membawa Indonesia unggul 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand kemudian menyamakan skor di masa injury time menjadi 2-2, lewat gol Yotsakon Burapha. Laga lanjut ke babak tambahan waktu.

Di masa extra time, Irfan Jauhari mencetak gol ketiga bagi Indonesia, dan gol keempat dicetak Fajar Fathur Rachman. Beckham Putra ikutan mencatatkan namanya di papan skor.

Laga pun berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Indonesia. Kemenangan itu memastikan Indonesia mendulang medali emas di SEA Games 2023.

Baca Juga:   Link Streaming Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Medali emas sepakbola akhirnya kembali diraih setelah menanti 32 tahun. Terakhir sepakbola Indonesia memenangkan medali emas di SEA Games 1991 Manila.

Total Indonesia sudah memenangkan tiga medali emas dari cabang sepakbola, dengan yang pertama diraih pada SEA Games 1987 di Jakarta.

Total, medali emas dari sepakbola ini menjadi emas ke-87 yang diraih Indonesia di SEA Games 2023. Selamat, Garuda Muda!

Loading

Berikan Komentar Anda