Dishub DKI Prediksi 18 Juta Warga Jabodetabek Akan Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan(Dishub) DKI Jakarta memprediksi sebanyak 18 juta warga Jabodetabek akan melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun 2023.

“Dari jumlah penduduk Jabodetabek, artinya ada sekitar 18 juta masyarakat yang akan mudik,” kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Senin (3/4/2023).

Terkait prediksi puncak arus mudik, Syafrin tidak bisa memperkirakan dengan tepat kapan warga Jabodetabek tersebut akan kembali ke kampung halamannya. Sebab, hal itu dikarenakan adanya pergeseran cuti bersama yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Puncaknya itu kemarin diprediksi tanggal 20 dan 21. Tapi sekarang (cuti bersama) tentu ini akan terelaksasi karena ada sebagian yang akan mengambil cuti di tanggal 17 dan 18, sehingga mereka bisa pulang di tanggal 15 dan 16,” ujarnya.

Baca Juga:   Jurusan Sihir dan Ilmu Gaib di Exeter University, Apa yang Dipelajari dan Berapa Biaya Kuliahnya?

“Kita harapkan karena ada penambahan pergeseran cuti bersama ini juga akan merelaksasi masyarakat yang mudik,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk arus balik mudik, Syafrin memprediksi hal itu akan terjadi pada tanggal 25 dan 26 April. “Karena 26 sudah masuk, kemudian di hari Sabtu dan Minggu karena sebagian juga akan masuk,” jelasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda