Dikira Hotel Penginapan Turis Berpakaian Minim Masuk Pondok Pesantren

Empat turis asing, tiga di antaranya wanita berpakaian minimalis, dan satu pria, secara tidak sengaja memasuki area Pondok Pesantren Syaikhona Kholil di Kelurahan Demangan, Kabupaten Bangkalan, Madura, tengah malam. Kejadian ini mengejutkan santri yang sedang beristirahat.

Para santri berusaha mencegah kejadian tersebut dan bertanya kepada turis-turis itu mengenai keberadaan mereka di pondok pesantren. Ternyata, mereka tersesat dan mencari tempat penginapan. Setelah mendapat informasi dari santri, mereka diarahkan ke hotel terdekat.

“Ada kejadian menarik di Bangkalan, sekelompok turis masuk ke pondok pesantren. Mereka tersesat dan mencari tempat penginapan,” kata Ra. Nasich Aschal, pengasuh Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan, Senin (20/5/2024).

Menurut Ra. Nasich, para turis itu keliru mengira pondok pesantren sebagai hotel karena tidak didampingi pemandu wisata.

Baca Juga:   Kecelakaan Bus New Shantika Terjun dari Atas Tol Pemalang Km 320

“Ketika mereka lewat di depan pondok pesantren, mereka mengira itu adalah hotel dan masuk untuk menginap,” jelasnya.

Meskipun kejadian ini menimbulkan kebingungan, pihak pondok pesantren memakluminya. Namun, mereka berharap agar ke depannya turis-turis tersebut didampingi oleh pemandu wisata untuk menghindari kejadian serupa.

Loading

Berikan Komentar Anda