Cara dapat Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa saat Mudik, Begini Syarat!

Tarif Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya diskon 20 persen saat periode Lebaran 2024.

Diskon berlaku untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan diskon berlaku dengan sejumlah syarat. Yakni untuk semua semua golongan kendaraan dan hanya untuk kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada periode mudik mulai 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:   7 Tol Fungsional Gratis Gratis untuk Mudik Lebaran

Sementara untuk arus balik, diskon hanya untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

“Potongan tarif ini berlaku untuk pengguna jalan yang menggunakan uang elektronik,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (1/4).

Lisye mengatakan pemberian diskon untuk semua golongan kendaraan berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik. Jasa Marga sendiri memprediksi puncak arus mudik terjadi pada H-4 Lebaran atau 6 April di mana diperkirakan 259 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta.

Baca Juga:   Viral Pemuda Meminta Uang Kembali Kepada Pengemis karena Rasa Iri, 'Kamu Naik Mobil, Saya Naik Beat

Sedangkan arus balik diprediksi terjadi pada H+4 Lebaran atau 15 April dengan perkiraan 300 ribu kendaraan kembali ke Jakarta.

“Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik,” ujar Lisye.

Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan mengatur kembali waktu perjalanan dengan menghindari perjalanan di waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan arus balik. Pengguna jalan juga diimbau menggunakan pemberlakuan diskon semaksimal mungkin.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan agar menghindari perjalanan di waktu favorit, seperti sehabis waktu sahur atau berbuka puasa.

Baca Juga:   Action Figure Iron Man Rp35 Juta Jatuh Pecah, Begini Tanggapan Pemilik Toko

“Patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan serta selalu disiplin dalam ketentuan berkendara di jalan tol. Gunakan waktu dengan bijak dengan tidak berlama-lama di rest area dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tutup Lisye.

Loading

Berikan Komentar Anda