Beasiswa Al Azhar Mesir 2023 Dibuka oleh Kemenag, Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya

Kementerian Agama (Kemenag) kembali memberikan kesempatan kepada lulusan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar Mesir.

Kesempatan kuliah ini dibuka, baik melalui jalur beasiswa maupun non-beasiswa.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani, pendaftaran kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir, baik jalur beasiswa maupun non-beasiswa telah dibuka mulai 12 Mei sampai 21 Mei 2023 mendatang.

“Ada kuota beasiswa yang diberikan Al-Azhar melalui Kedutaan Besar Mesir di Jakarta untuk 20 orang dan seleksinya dilakukan Kemenag,” kata M. Ali Ramdhani seperti dikutip dari laman Kemenag, Sabtu (13/5/2023).

Beasiswa Al Azhar Mesir 2023 Kemenag dibuka sampai 21 Mei

Baca Juga:   2012 Spring Admission Guide for International Applicants at The Graduate Institute of Peace Studies - Kyung Hee University

Beasiswa Al Azhar Mesir 2023 dari Kemenag ini menjadi peluang bagi calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

Merujuk surat Kepala Biro Kantor Deputi Grand Syeikh Al-Azhar tanggal 14 Agustus 2022 kepada Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Al-Azhar menyetujui untuk menerima calon mahasiswa pemegang ijazah muadalah Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia.

“Ini sebagaimana berlaku pada tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam M Zainul Hamdi menambahkan, Uji Kompetensi Bahasa atau Iiktibar Tashfiyah/Tahdid Mustawa akan dilakukan oleh Markaz Syekh Zayed (MSZ) Kairo pada 25 hingga 27 Mei 2023.

Sedangkan hasil Uji Kompetensi Bahasa akan diumumkan pada 30 Mei 2023. “Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) digelar pada 31 Mei dan 1 Juni 2023, dan hasilnya diumumkan pada 5 Juni 2023,” terangnya.

Loading

Berikan Komentar Anda