Beasiswa S1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

 

Beasiswa S1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

beasiswa s1 2016 universitas kristen maranatha bandung
Beasiswa S1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung

Menuju usia emasnya, Universitas Kristen Maranatha terus berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan tinggi yang handal guna tercapainya pengembangan kualitas keilmuan dan membangun SDM yang berakhlak mulia, mempunyai kompetensi di bidangnya, berdaya cipta, dan bersikap mandiri untuk membangun martabat masyarakat dan bangsa yang adil serta sejahtera. Untuk mendukung komitmennya tersebut serta dapat dijangkau seluas-luasnya oleh seluruh golongan masyarakat, Universitas Kristen Maranatha menawarkan berbagai beasiswa dengan detail sebagai berikut:

1. Beasiswa Prestasi

Beasiswa Prestasi merupakan beasiswa bagi calon mahasiswa baru yang telah diterima di Universitas Kristen Maranatha. Beasiswa yang diberikan dapat berupa keringanan dalam bentuk pengurangan biaya Sumbangan Pembangunan Wajib dan Biaya Pengembangan Semester I sesuai predikat juara (I = 40%, II= 35%; III=30%). Beasiswa ini tidak berlaku bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi. Pengajuan beasiswa dapat disampaikan secara tertulis kepada Rektor Universitas Kristen Maranatha, melalui Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, lengkap dengan persyaratan pelengkap.

Persyaratan:
a. Penilaian asal sekolah ditentukan oleh pihak Universitas Kristen Maranatha.
b. Telah diterima via jalur USM.
c. Siswa mendapatkan predikat juara umum di sekolah asal (juara umum 1-3), dengan bukti rekomendasi kepala sekolah.

2. Beasiswa Pegawai YPTKM

Beasiswa YPTKM merupakan beasiswa dalam bentuk pengurangan biaya pendidikan yang diberikan kepada anak Pegawai YPTKM yang akan dan telah terdaftar secara sah sebagai peserta didik di Universitas Kristen Maranatha. Untuk pengajuan dan atau pengajuan kembali beasiswa diajukan kepada Pimpinan unit Kerja dengan mengisi formulir dan kelengkapannya. Beasiswa diberikan maksimal untuk 2 (dua) orang anak per semester dan tidak dapat diberikan bila telah mendapatkan beasiswa lain. Untuk besaran beasiswa diberikan sesuai kategori pegawai.

Baca Juga:   Undergraduate Scholarship for International Student, Keele University, UK

3. Beasiswa Keluarga Badan Pendukung

Beasiswa jenis ini disediakan berupa pengurangan atau potongan biaya pendidikan yang diberikan kepada anak dari anggota Yayasan, Tenaga Pendidik, Pengurus Setempat, dan Tenaga Kependidikan Tetap dari BPPK GKP dan BPK PENABUR, serta pendeta GKI dan GKP yang sedang menjabat.

Pengurangan biaya pendidikan yang dimaksud ditetapkan berupa pengurangan Sumbangan Pembangunan Wajib (untuk mahasiswa baru), pengurangan Paket Biaya Kuliah Reguler, dan pengurangan Biaya Pengembangan. (Nilainya berbeda setiap fakultas). Beasiswa tidak dapat diberikan apabila peserta telah mendapatkan beasiswa lain.

Persyaratan:
a. Belum pernah menikah
b. Telah lulus seleksi atau telah terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kristen Maranatha
c. Berlaku untuk satu semester (dapat diperpanjang, maksimal 6 semester untuk D-3 dan 8 semester untuk S-1)
d. IPK minimum 2.00 (dua koma nol nol)
e. Apabila ada perpindangan Fakultas/ Program Studi, maka, jumlah semester pengajuan beasiswa tetap dihitung dari awal pengajuan.
f. Pengajuan beasiswa dan perpanjangannya disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Pengurus YPTKM melalui Sekretariat YPTKM.
g. Beasiswa tidak berlaku untuk Fakultas Kedokteran Gigi.
h. Beasiswa diberikan maksimum kepada 2 orang/ semester.

4. Beasiswa untuk Anak Pendeta Gereja

Beasiswa ini diberikan untuk anak kandung dari Pendeta Gereja di luar Gereja Kristen Pasundan (GKP) dan/atau Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang telah lulus seleksi dan akan mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Kristen Maranatha. Beasiswa yang diberikan berupa pengurangan pembayaran Sumbangan Pembangunan Wajib dan Biaya Pengembangan Semester I, yang berlaku untuk seluruh fakultas atau program studi kecuali Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Islam 45 Bekasi 2024/2025

Persyaratan:
a. Telah lulus seleksi dan akan mendaftar sebagai mahasiswa baru di Universitas Kristen Maranatha
b. Pengajuan beasiswa disampaikan melalui surat yang ditujukan kepada Pengurus YPTKM melalui Sekretariat YPTKM.

Tidak hanya empat beasiswa di atas yang dapat anda coba, karena setelah menjadi mahasiswa di kampus ini, anda juga berkesempatan mendapatkan beasiswa lainnya seperti: Beasiswa Adi Cipta Motora, Scranton Woman Leadership, Beasiswa BNI, Beasiswa BCA, Beasiswa Djarum, Beasiswa Pemerintah Kotamadya Bandung, dan sebagainya.

Untuk fakultas dan program studi S1 yang dapat anda pilih adalah sebagai berikut:
1. Fakultas Kedokteran
Program Studi: Pendidikan Dokter
2. Fakultas Kedokteran Gigi
Program Studi: Pendidikan Dokter Gigi
3. Fakultas Psikologi
Program Studi: Psikologi
4. Fakultas Teknik
Program Studi: Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Sistem Komputer
5. Fakultas Teknologi Informasi
Program Studi: Teknik Informatika dan Sistem Informasi
6. Fakultas Ekonomi
Program Studi: Akuntansi dan Manajemen
7. Fakultas Hukum
Program Studi: Ilmu Hukum
8. Fakultas Sastra
Program Studi: Sastra Inggris, Sastra Jepang, dan Sastra China. Untuk Program D3, program studi yang tersedia: Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin
9. Fakultas Seni Rupa dan Desain
Program Studi: Seni Rupa Murni, Desain Interior, dan Desain Komunikasi Visual. Untuk Program D3, program studi yang tersedia: Seni Rupa dan Desain

Baca Juga:   2011 Republic of Croatia Scholarship for International Students and Professors

Jalur pendaftaran pada Universitas Kristen Maranatha terbagi menjadi 2 jalur yaitu Reguler dan PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan), namun untuk jalur PMDK telah ditutup sehingga anda dapat mencoba mengikuti jalur Reguler dan mengajukan beasiswa yang diinginkan.

Program jalur Reguler merupakan kesempatan bagi para calon mahasiswa yang merupakan lulusan siswa kelas XII dari SMA/SMK melalui Ujian Saringan Masuk (USM). Untuk tahun ajaran 2017 / 2018, pendaftaran dibuka November 2016 s/d Juni 2017.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa kuliah S1 Bandung oleh Universitas Kristen Maranatha, anda dapat menghubungi kontak person berikut:
1. Untuk jenis Beasiswa Pegawai YPTKM, Keluarga Badan Pendukung, dan untuk Anak Pendeta Gereja, dapat menghubungi:
Silti Hanika, S.H.
Telp. 022-201 2186 ext. 9014

2. Untuk jenis Beasiswa Prestasi, info selengkapnya dapat anda dapatkan melalui:
Bidang Kesejahteraan Mahasiswa, Gedung Administrasi Pusat, Lantai 2
Telp. 022-201 2186 ext. 7301, 7310

Demikian ulasan mengenai beasiswa s1 2017 oleh Universitas Kristen Maranatha Bandung, selamat mencoba dan tetap semangat. Baca juga Daftar Beasiswa S1 Tahun 2017/2018 untuk lulusan SMA/SMK yang dapat menjadi bahan pertimbangan anda untuk melanjutkan studi selanjutnya.

Loading

Berikan Komentar Anda