Argentina Tekuk El Salvador 3-0 Walau Tanpa Messi Dalam Laga Uji Coba

Timnas Argentina menang meyakinkan 3-0 atas El Salvador meski tidak diperkuat Lionel Messi pada laga uji coba di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Sabtu (23/3) pagi WIB.

Argentina mencetak gol pertamanya pada menit ke-16 melalui sundulan Cristian Romero. Pemain Tottenham Hotspur itu memenangi duel udara di kotak penalti El Salvador usai menerima umpan sepak pojok Angel Di Maria.

Absennya Lionel Messi tidak berpengaruh terhadap kemampuan serangan Argentina. Pada menit ke-42, Tim Tango mencetak gol kedua lewat proses kerja sama apik yang berujung gol Enzo Fernandez.

Berawal dari umpan build-up yang bagus dari Lautaro Martinez ke Angel Di Maria ke Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso berhasil meneruskan umpan tarik. Bola tendangan Lo Celso kemudian berubah arah dan Enzo Fernandez yang tidak terkawal dengan mudah menyontek bola ke gawang El Salvador.

Baca Juga:   Vietnam dan Thailand Salip Indonesia di Klasemen Medali SEA Games 2023

Timnas Argentina kembali mencetak gol cantik pada menit ke-52. Sebuah umpan Di Maria berhasil diteruskan Lautaro Martinez untuk mengirim umpan ke Lo Celso yang sebelumnya melakukan pergerakan tanpa bola brilian.

Dengan tendangan sekali sentuh Lo Celso kemudian mengarahkan bola ke pojok kanan gawang El Salvador tanpa mampu dihentikan kiper Mario Gonzalez.

Tim Tango kembali mendapatkan peluang pada menit ke-65. Namun, tendangan keras Angel Di Maria dari dalam kotak penalti berhasil diblok kiper. Skor 3-0 untuk Argentina bertahan hingga laga usai.

Timnas Argentina selanjutnya akan menghadapi Kosta Rika pada laga uji coba di Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu (27/3) pagi WIB. Argentina masih tidak akan diperkuat Messi pada laga ini karena cedera.

Baca Juga:   Jangan 'Minder,' Ini 4 Beasiswa Tanpa Harus Jago Bahasa Inggris

Susunan pemain

El Salvador: Mario Gonzalez; Bryan Tamacas, Melvin Cruz, Rudy Clavel, Jorge Cruz, Narciso Orellana; Nelson Blanco, Christian Mena, Darwin Ceren; Jairo Henriquez, Nelson Bonilla.

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Perez, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico, Nicolas Gonzalez; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lautaro Martinez.

Loading

Berikan Komentar Anda